Peringati HUT ke-78 RI, Porwan Pandeglang Gelar Berbagai Perlombaan

0
42

HUT ke-78 RI, Pokja Wartawan (Porwan) Pandeglang menggelar sejumlah perlombaan, guna meningkatkan tali silaturahmi. Diketahui, beberapa permainan yang dilombakan antara lain, Catur, Play Station, Karambol, dan perlombaan Memancing Ikan.

Ketua Porwan Pandeglang, TB. Agus Jamaluddin mengatakan, bahwa perlombaan atau permainan ini bukan hanya untuk memeriahkan HUT RI.

“Yang tak kalah penting yaitu, membangun kemitraan dan meningkatkan tali silaturahmi sesama mitra dan relasi Porwan,” kata Agus, pada Senin (22/8/2023).

Agus menerangkan, selain diikuti wartawan, perlombaan dan permainan yang digelar juga diikuti oleh perwakilan dari Sekretariat Dewan (Setwan), Bagian Humas Setda, UPT Samsat Pandeglang, masyarakat, serta unsur pemuda dan kelompok lainnya.

“Hadiah yang diberikan kepada pemenang, kami harap tidak jadi patokan atau semata-mata jadi incaran. Yang terpenting, silaturahminya,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar sejak Jumat hingga Sabtu (18-19/8/2023), terlihat cukup meriah dan tak kurang dari 50 orang peserta ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Untuk lomba catur, diketahui Masto (unsur masyarakat) unggul sebagai juara 1 setelah mengalahkan puluhan pecatur lainnya, Abdul Aziz (unsur Porwan) sebagai juara kedua setelah dikalahkan oleh Masto dengan skor 2 : 1, serta Adi (unsur Setda) sebagai juara 3.

Sedangkan untuk lomba memancing, juara pertama diraih oleh Supriyatna (UPT Samsat Pandeglang), juara kedua diraih oleh Dendi Sudrajat (Anggota Porwan Pandeglang), dan juara ketiga diraih oleh Memet (anggota Porwan Pandeglang).

Sementara, Sekertaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pandeglang, Puji Widodo, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Porwan Pandeglang.

“Kita bukan mengejar hadiah, tapi mengejar silaturahmi dan membangun kemitraan yang lebih intens. Mudah-mudahan, kegiatan itu juga dapat memotivasi semua pihak,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments