Pileg 2024, DPC Gerindra Pandeglang Targetkan 10 Kursi di DPRD Pandeglang

0
219

PARTAI Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pandeglang siap berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Jika sesuai tahapan, pelaksanaanya berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, menargetkan mampu mendapatkan 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang, pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, Sahrudin, melalui Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, Bayu Kusuma.

Bayu menyampaikan, jika pihaknya telah mempunyai tekad kuat untuk memenangkan perhelatan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sekaligus mampu menempati kursi DPRD Pandeglang, dengan target yang diharapkannya.

“Target kami pada Pileg tahun 2024 mendatang sekitar 10 kursi, dan kami juga optimis jika target tersebut bisa tercapai. Contohnya saja pada tahun 2014 kemarin, kami mendapatkan 2 kursi, terus pada tahun 2019, kami mendapatkan 7 kursi, dan tahun 2024 mendatang tidak menutup kemungkinan kursi bisa bertambah,” ungkapnya kepada Tuntas Media, Selasa (9/8/2022).

Dirinya menyebut, jika upaya untuk mampu melakukan penambahan jumlah anggota di DPRD Pandeglang akan dilakukan. Salah satunya, dengan terjun langsung dan selalu hadir di tengah masyarakat.

“Partai Gerindra tidak hanya hadir ketika ada Pemilu saja. Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan terjun langsung ke masyarakat,” kata Bayu.

Bayu menambahkan, bahwa pihaknya kini tengah mempersisapkan bakal calon yang akan akan diusung, sekaligus telah mempunyai gambaran anggota yang bakal dicalonkan.

“Kalau jumlah Bacaleg yang mendaftar kemarin, itu lebih dari 150 persen. Dan kita seleksi lagi, siapa saja yang pantas dan memenuhi persyaratan untuk maju di Pileg nanti,” terangnya.

Ia juga menerangkan, untuk saat ini pihaknya tengah membangun mesin partai dan memperkuat konsolidasi internal dan eksternal, vertikal maupun horizontal untuk menghadapi Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Kami siap bersaing di pesta demokrasi mendatang. Kami sudah siap meraih kemenangan, baik Pilkada, Pileg, maupun Pilpres. Serta berharap, agar para kader tetap solid dan bahu-membahu,” ujar Bayu.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep