PKS Siap Usung Ranta di Pilkada Kota Serang

0
152

SEJUMLAH partai politik (parpol) yang dikabarkan bergabung dalam koalisi Rumah Kita, dikabarkan akan mengusung Sekda Banten, Ranta Soeharta di Pemilihan Wali Kota Serang 2018 nanti. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten, Miptahudin mengatakan, pihaknya memiliki atensi khusus terkait Pilkada Kota Serang 2018, pasalnya sebagai ibukota, Kota Serang butuh pemimpin yang tidak hanya kuat ke bawah, tapi juga memiliki jaringan yang kuat ke atas.

“Artinya, figur yang mengetahui betul kebutuhan masyarakat dan kotanya, dan mampu bersinergi dengan Pemprov Banten dan pemerintah pusat. Dengan kondisi Kota Serang sekarang, butuh figur yang mampu berkomunikasi dan sinergi dengan Pemprov dan pusat,” kata Miptahudin saat dihubungi wartawan, Senin (4/09/2017).

Miptahudin mengaku sudah menggodok sejak lama terkait figur yang pantas untuk memimpin Kota Serang ke depan. Dari berbagai referensi dan masukan berbagai tokoh agama maupun masyarakat, PKS memilih Ranta Soeharta.

“Untuk mengejar ketertinggalan agar bisa sejajar dengan ibukota provinsi lainnya. Dari kriteria itu, kami melihat kapasitas figur seperti itu adalah Pak Ranta. Kapasitasnya sebagai Sekda Banten, harus diakui. Sejak Pak Ranta menjabat, banyak terobosan dan prestasi yang dicapai Provinsi Banten,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat beberapa partai politik yang berpotensi masuk gerbong koalisi Rumah Kita. Selain PKS, terdapat empat partai lainnya yang berpotensi gabung dalam koalisi Rumah Kita.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Raka

Facebook Comments