Presiden JAK: Karya Seni Klasik Harus Dijaga

0
144

PRESIDENT Journalist Association of Korea (JAK), Jung Kyu Sung menilai, disatu sisi Bali yang indah memang layak dikunjungi dan dijaga kelestariannya. Namun di sisi lain karya seni klasik yang tidak ternilai terkesan tidak dirawat dengan baik.

Penilaian itu dikemukakan Jung Kyu Sung sebelum meninggalkan Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Korea Selatan, Senin malam (28/8/2017) setelah berkunjung di Bali selama tiga hari. Selama berkunjung di Indonesia, rombongan wartawan dari negeri gingseng itu juga mengunjungi Jakarta dan Bangka.

Karya seni klasik yang dinilai kurang terawat itu, kata dia, merupakan koleksi Museum Seni Lukis Klasik Nyoman Gunarsa di Klungkung yang sempat ia kunjungi. “Tolong teman-teman wartawan bantu solusinya,” harap Jung Kyu Sung.

Ketika disinggung masalah jalanan yang banyak macet, Presiden JAK mengaku tidak terganggu, karena problem macet terjadi di hampir semua kota besar di dunia. “Biasalah,” katanya sambil senyum penuh arti.

Sementara itu Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra mengaku senang daerahnya dijadikan tujuan kunjungan para wartawan dari Korsel. “Tolong bantu promosikan Bali agar lebih banyak lagi warga Korsel berkunjung ke Bali,” kata Pimred Harian Warta Bali ini.

Redaktur : Dendi S.
Reporter : Faruq

Facebook Comments