Program Sergap Diharapkan Redam Impor Beras

0
125

PENINGKATAN produksi padi tergantung keseriusan para petani dan dorongan dari pemerintah pusat dan daerah. Maka petani perlu diapresiasi karena sejauh ini terus bekerja meningkatkan produksi padi di tingkat nasional salah satunya dengan serap gabah oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

Demikian hal itu diungkapan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menggelar rapat koordinasi dengan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi di ruang kerja bupati, Kamis (01/02/2018).

Kepala Badan ketahanan pangan Kementan, Agung Hendriadi berharap, dengan program serap gabah (sergap) bisa melindungi petani. “Jangan sakiti petani dari harga dan sebagainya. Kita adalah orang mampu melakukan itu,” katanya.

Ia menjelaskan, rakor ini merupakan dalam rangka suksesi Program Srrgap Tahun 2018 oleh Forum Bulog di Provinsi Banten. Ia mengharapkan, pertemuan kali ini ke depannya bisa bergerak lebih baik.

“Kita ga cukup hanya produksi, tapi tata niaga ini yang dipikirkan untuk menuju ekspor. Jika tata niaga dapat dikelola, yakin tidak akan chaos sehingga terjadi impor beras,” tambahnya.

Agung menambahkan, peningkatan produksi padi di tingkat nasional cukup tinggi. Hal ini tentu tidak terlepas dari peran serta Kabupaten Pandeglang dan seluruh komponen di Provinsi Banten. “Kita terus berupaya untuk melakukan luas tambah tanam untuk peningkatan produksi padi,” lanjutnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments