Rapat Pleno di Kecamatan Pandeglang Ditunda, Saksi Partai : Kami Merasa Kecewa

0
97

SEJUMLAH tim dari partai politik, saksi, dan tamu undangan, terlihat berkumpul di Kantor Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Alasan mereka berkumpul di Kecamatan Pandeglang, karena rapat pleno kecamatan ditunda.

Salah seorang saksi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Mohamad Iin Solihin mengatakan, bahwa dirinya merasa kecewa dengan adanya penundaan rapat pleno di Kecamatan Pandeglang. Selain itu, kata Iin, tidak adanya kepastian waktu akan dilaksanakannya pleno tersebut.

“Saya saksi dari PAN merasa kecewa, karena tidak ada kepastian kapan rapat pleno ini dilaksanakan. Tapi untuk informasi pleno sendiri sebenarnya hari ini, namun sampai sekarang belum ada kepastian waktunya,” singkatnya.

Sementara, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pandeglang, Iyan Novian menyatakan, bahwa saat ini mereka sedang menunggu instruksi resmi dari KPU Kabupaten Pandeglang.

“Untuk pelaksanaan pleno ditingkat Kecamatan Pandeglang yang harusnya dilaksanakan hari ini, kita tunda dulu. Karena semalam sekitar jam 10, kita mendapatkan surat rekomendasi dari Panwas Kecamatan Pandeglang terkait isu akan adanya PSU di TPS 13 Kelurahan Pandeglang,” katanya, Selasa (20/2/2024).

Dirinya menuturkan, bahwa sampai saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Pandeglang dan masih menunggu kepastian waktu untuk melaksanakan rapat pleno di kecamatan Pandeglang.

“Untuk itu, tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan Ketua KPU Pandeglang terkait rekomendasi yang diterbitkan oleh Panwas Kecamatan Pandeglang. Kemudian Ketua KPU mengatakan, bahwa rapat pleno ditunda dulu karena untuk persiapan PSU di TPS 13,” ungkap Iyan.

Iyan menyebut, jika alasan penundaan rapat pleno ditingkat Kecamatan Pandeglang karena adanya oknum KPPS yang melakukan pencoblosan di TPS 13 tidak sesuai dengan aturan.

Adanya PSU itu, karena ada kejadian di TPS 13 yang diduga oknum KPPS itu melakukan pencoblosan yang tidak sesuai dengan aturan. Kalau untuk dampak hukum dan lain sebagainya, itu sedang dikaji ditingkat Panwascam atau di Bawaslu Kabupaten. Karena itu ranahnya mereka, untuk mengkaji persoalan tersebut,” terangnya.

“Untuk pelaksanaan kepastian pleno, kita menunggu PSU dulu. Dan untuk waktunya kita tunggu, karena pagi ini KPU Kabupaten sedang mengadakan rapat ditingkat Komisioner untuk membahas kapan dilaksanakannya PSU tersebut dan kita juga menunggu pelaksanaannya,” ujar Iyan.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here