Ratusan Pegawai Pemkab Pandeglang Antusias Periksa Kesehatan

0
66

BANYAK rangkaian kegiatan dalam HUT KORPRI ke 48, salah satunya kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, ratusan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) antusias mengikutinya yang bertempat di Aula Rapat Ruang Pintar Setda, Rabu (27/11/2019).

Sekretaris Daerah Pery Hasanudin di sela-sela acara menekankan kepada seluruh pegawai di lingkup Setda agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, karena hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

“Saya juga ikut menyumbangkan darah, karena satu kantong darah ini sangat berguna dan sangat membantu bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur utama PDAM tirta Berkah, Ujang Sumawinata yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara ini sangat baik, selain bisa mengontrol kesehatan tubuh, kegiatan ini bisa juga membantu dalam bentuk donor darah.

“Ini sangat membantu, saya bisa cek darah, cek kolesterol dan lain sebagainya, bahkan bisa mengetahui jumlah kandungan nikotin yang ada dalam tubuh, meski saya tidak merokok,” tuturnya.

Direktur PDAM Tirta Berkah juga mengatakan, dirinya tidak dapat mendonorkan darahnya, karena sedang mengkonsumsi obat pengencer darah, sehingga kali ini tidak dapat ikut berpartisipasi mendonorkan darah, hanya memeriksa kesehatan tubuh saja.

“Kalau untuk donor darah saya tidak ikut, karena saya lagi minum obat pengencer darah dari dokter, dengan adanya kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis ini, sangat bagus, karena bisa memeriksa kesehatan sejak dini, jika harus ke dokter terkadang orang malas jika belum sakit, kalau ini kan tinggal datang saja diperiksa kesehatan kita,” pungkasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here