Ratusan Peserta Meriahkan HUT Ke-5 DLC di Cas Waterpark Pandeglang

0
155

800 lebih peserta begitu antusias mengikuti lomba burung berkicau untuk memperebutkan piala dalam acara HUT D’Saruni Lovebird Community yang ke-5. Perlombaan tersebut diadakan di lapangan Cas Waterpark Cikole, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (4/12/2022).

Para pecinta burung di Kabupaten Pandeglang maupun dari daerah lain, pada umumnya ambil bagian dalam perlombaan yang memperebutkan piala dan juga door prize yang disediakan oleh panitia.

Ketua DLC Kabupaten Pandeglang, Arya Anjasmara mengatakan, antusias peserta mengikuti event tersebut sangat luar biasa. Bahkan, pesertanya tidak hanya para pecinta burung yang ada di Pandeglang saja, namun juga banyak dari luar Pandeglang.

“Antusias peserta dalam lomba HUT DLC yang ke-5 kali ini luar biasa, pesertanya tidak hanya dari Pandeglang saja. Namun juga, ada yang dari Serang, Rangkasbitung, Cilegon, dan juga Tanggerang. Jika dijumlahkan, ada sekitar 800 peserta dan lombanya kita laksanakan satu hari ini saja. Selain perlombaan burung kicau, kami juga melakukan open donasi untuk saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi di Cianjur,” katanya kepada Tuntas Media, Minggu (4/12/2022).

Disebutkannya, pada lomba tersebut pihaknya mendatangkan para juri dari Independent yang di ketuai oleh Bengbeng.

“Burung yang diperlombakan peserta ada 5 jenis, diantaranya adalah burung murai batu, kacer, cucak ijo, lovebird dan kenari. Dan untuk penilaiannya kami percayakan pada juri Independent,” terang Arya.

Ditempat yang sama, Pembina DLC, Eldiansyah berharap, event tersebut berkelanjutan dan lebih meriah lagi. Karena, itu jadi ajang silaturahmi para pecinta burung yang ada di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta burung kicau dan ekek mania yang ada di Provinsi Banten, terutama di Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

“Saya harap, dengan adanya event pada acara HUT DLC yang ke-5 ini, tercipta burung kicau yang bagus dan dapat meningkatkan kelas burung kicau hingga tingkat Provinsi dan bahkan Nasional,” tutup Eldiansyah.

Sementara, salah seorang peserta yang berasal dari Kabupaten Lebak, Tomi mengatakan, bahwa dirinya sangat senang bisa ikut menyalurkan hobinya dalam lomba ini.

“Pada perlombaan yang diadakan dalam rangka HUT DLC yang ke-5, saya ikut dikelas Murai Batu. Semoga burung saya jadi juaranya,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here