Ratusan Siswa di Banten Ikut Festival Musikalisasi Puisi Bagi SMA

0
233

RATUSAN siswa tingkat SMA dan sederajat unjuk kebolehan dalam acara Festival Musikalisasi Puisi Bagi Siswa SMA dan Sederajat se-Provinsi Banten di Aula Bogeunvile Badan Diklat Banten di Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (29/03/2018).

Ketua Panitia Pelaksana dari Kantor Bahasa Banten, Nur Seha mengatakan, peserta terdiri dari 15 sekolah di delapan kabupaten dan kota di Banten dengan jumlah peserta 150 siswa.

“Kegiatan ini untuk mendorong kreatifitas siswa di bidang seni musik dan puisi. Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti acara ini,” ujar Nur Seha.

Pihaknya mendatangkan juri dari kalangan dunia pendidikan, seperti Kelly Sugiharti dari SMKN 7 Kota Serang, Mexico dari UKM Untirta, dan Firman Hadiansyah juga dari Untirta.

Peserta Festival Musikalisasi Puisi adalah, CMBBS, MAN 2 Serang, SMAN 1, 2 dan 3 Rangkasbitung, SMA Terpadu Alqudwah Rangkasbitung, SMAN 2 Kota Tangsel, SMAN 1 Tangerang MA Daar El Qolam, SMA IT Raudhatul Jannah, MAN 2 Pandeglang, MA Darussadah, SMK Husada, dan SMKN 2 Tangerang.

Saat ini sejumlah peserta mulai unjuk kebolehan di atas panggung, mulai dari pentas musik hingga membawakan puisi.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here