Ratusan Warga Dapat Bantuan Beras Dari Pemerintah

0
40

RATUSAN warga Kelurahan Babakan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, antre demi mendapatkan bantuan sembako beras.

Pembagian bantuan sembako beras tersebut, merupakan program dari pemerintah yang disalurkan melalui Kelurahan atau Desa di Kabupaten Pandeglang.

Salah seorang warga penerima bantuan, Jeje Juhaeni mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur bisa menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram dari pemerintah.

“Karena pekerjaan saya sebagai petani, jadi pendapatan saya belum bisa untuk membeli beras di pasar yang harganya masih sangat mahal. Alhamdulillah, bantuan beras ini sangat senang dengan bantuan beras ini. Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ungkapnya, Rabu (3/7/2024).

Sementara, Lurah Kelurahan Babakan Kalanganyar, Adik Rama menerangkan, jika warga yang berhak menerima bantuan pangan merupakan warga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuan beras dari pemerintah telah kami berikan kepada KPM yang tidak mampu, per orang mendapatkan satu karung beras dengan berat 10 kilogram. Total keseluruhan warga yang mendapat bantuan beras di Kelurahan Babakan Kalanganyar ini, ada sebanyak 329 warga,” katanya, Rabu (3/7/2024).

Ia menjelaskan, bahwa persyaratan pengambilan bantuan pangan yaitu dengan membawa KTP-el atau Kartu Keluarga (KK) asli serta menunjukkan surat undangan yang telah diberikan.

“Karena sebagian besar masyarakat disini adalah petani, maka pengambilan bantuan beras ini juga bisa diwakilkan oleh keluarga yang termasuk di KK si penerima dengan melampirkan KK dan KTP serta undangan pengambilan,” terang Adik Rama.

Adik Rama berharap, masyarakat yang telah menerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan rumah tangga.

“Dengan adanya bantuan tersebut, sangat membantu warganya yang kurang mampu. Karena bantuan pangan yang telah diberikan, untuk membantu perekonomian mereka juga ditengah harga beras yang masih mahal dipasaran,” ujarnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep

Facebook Comments