Resmikan Gedung Arsip Milik Kantah Pandeglang, Ini Harapan Kakan BPN Pandeglang

0
97

KEPALA Kantor ATR/BPN Kabupaten Pandeglang, meresmikan gedung arsip baru Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang, pada Jum’at (18/8/2023).

Pembangunan gedung arsip, sebagai implementasi atas pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) oleh Kementerian ATR/BPN bersama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita telah mengadakan doa bersama dalam rangka sukuran dimana cita-cita kita bersama telah selesai membangun gedung arsip yang bermanfaat untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang dan masyarakat pandeglang pada umumnya,” kata Suraji.

Suraji menyebut, pembangunan gedung arsip merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai Kantah Pandeglang.

“Perencanaan pembangunan gedung arsip adalah kerja keras kita semua, dan ini sudah kita dapat tempati sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, arsip pertanahan merupakan data hidup, di mana sepanjang tanah masih ada maka arsip tersebut penting dan sangat dibutuhkan.

“Dengan gedung yg baru, tentunya kita bisa melaksanakan pelayanan yang nyaman bagi kita dan masyarakat. Gedung ini menjadikan salah satu ruangan yang sangat vital, dimana ruang arsip adalah penyimpanan data arsip hidup yang setiap saat diperlukan oleh kita,” ucap Suraji.

“Dimana data tersebut sbg pembuktian dimana hak atas tanah bermasalah dengan APH sehingga ini sangat penting. Maka perawatan arsip itu sangat penting, kita sebagai lembaga administrasi arsip tentu sangat dibutuhkan,” sambungnya.

Suraji berharap, pengarsipan yang baik sangat bermanfaat dalam meminimalisir timbulnya sengketa dan konflik pertanahan, praktik -praktik mafia tanah.

“Harapan kami, dengan dibangunnya ruang arsip ini maka akan lebih mudah dan rapih bilamana dibutuhkan. Apa yang kita kerjakan hari ini atau masa lalu, itu akan melekat pada diri kita masing-masing selama kita masih bernafas, dan ini harus kita pertanggung jawabkan. Apabila ada perubahan data, maka harus disampaikan kepada pimpinan,” tegasnya.

“Jadi harus kita taati teknis mekanisme dalam bekerja, mudah2an kita bekerja diberikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan dunia dan akhirat,” tutup Suraji.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat struktural, Kasubag Tata Usaha, Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (PHPT), Kasi Survey dan Pemetaan (SP), Kasi Pengadaan Tanah dan Pengembangan, Kasi Pengendalian dan Penanganan Sengketa (PPS), dan seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here