Rizal Firdaus, Ketua Taruna Merah Putih, Siap Maju di Pilkada Pandeglang 2024

0
420

MESKI pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Pandeglang berlangsung pada 2024, namun Rizal Firdaus, Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Pandeglang, mengaku serius maju dalam Pilkada Pandeglang 2024.

Rizal pun sudah mulai melakukan persiapan, di antaranya melakukan pemetaan politik, mengukur kekuatan, dan mengenal lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya punya pengalaman dua kali ikut pilkada, pertama Pilkada Kota Serang 2008 dan Pilkada Kota Bandung 2013 dan keduanya saya maju melalui jalur perseorangan. Kalau kata Mang Deden (Raden Deden Hertandi, Ketua BMI Pandeglang, red) mah nista maja utama, makanya di Pandeglang harus jadi,” ujar Rizal Firdaus, saat ditemui di Kampung Ciwasiat, Pandeglang, Senin (18/4/2022) sore.

Menurut dia, wacana ini adalah penyemangat dan tantangan bagi dirinya untuk maju di Pilkada Pandeglang 2024.
Apalagi secara pribadi dirinya menyukai tantangan.

“Ini tantangan baru bagi saya untuk membangun Pandeglang. Kalau bicara trah itu, ibu saya orang Kadugedong, dan bapak di Malingping. Kita saya melangkah, Bismillah saya maju. Kalau sudah kecebur, saya harus berenang,” ungkap pria yang berprofresi sebagai ASN di Pemprov Banten ini.

Dari dua pilkada lalu, dirinya banyak mengambil pelajaran dan pengalaman itu akan menjadi modal dirinya saat maju di Pilkada Pandeglang 2024.

“Saya banyak belajar dalam dua pilkada.
Saya sambil melangkah dan sampai sejauh mana masyarakat menerima saya,” kata alumni SMPN 1 Pandeglang angkatan 1987/1988 ini.

Dirinya terus berupaya mengenalkan diri kepada masyarakat Pandeglang, baik mengenalkan diri di Pandeglang maupun di Jakarta yang juga banyak warga Pandeglang.

“Insyaallah saya jika sudah niat akan all out. Walau ini baru tahun 2022, cukup waktu dua tahun bagi saya untuk mengenalkan diri kepada masyarakat,” tutup eselon IV yang bertugas di Badan Penghubung Penghubung Provinsi Banten di Jakarta.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here