Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Warga RW 07 Pandeglang Gelar Takbir Keliling

0
86

BERTEPATAN dengan malam takbiran 1445 Hijriah, gema suara takbir dan sahutan bedug saling sahut menyahut dari masjid, mushola, dan gang-gang lingkungan, untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Untuk itu, demi memeriahkan malam Idul Fitri 1445 Hijriah, Warga RW 07, Kampung Cicadas, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, mengadakan takbir keliling pada Selasa (10/4/2024) malam.

Ketua Pelaksana Takbir Keliling, Dadan mengatakan, bahwa kegiatan yang takbir keliling tersebut diikuti ratusan warga, mulai dari anak-anak kecil, remaja, hingga para orang tua.

“Setiap datangnya hari raya Idul Fitri, kami mengadakan takbir keliling. Dan acara ini diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari anak-anak, pemuda pemudi, serta para orang tua. Alhamdulillah, antusias mereka sangat luar biasa,” katanya.

Dirinya menyebut, jika para peserta takbir keliling memeriahkannya dengan membawa berbagai alat musik dan obor.

“Takbir keliling ini, diikuti oleh sebanyak 6 RT. Ada yang bawa drum, pengeras suara, gerobak yang diisi oleh bedug, dan juga banyak anak kecil yang membawa obor. Terlihat sekali, jika mereka sangat semangat mengikutinya,” terang Dadan.

Dadan berharap, kegiatan takbir keliling tersebut bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya demi menyambut hari kemenangan umat Islam.

“Acara ini harus terus berjalan demi syiar Islam dan ajang silaturahmi sesama warga dilingkungan RW 07 agar lebih akrab guyub, dan menjauhi dari takbir dengan kendaraan bermotor agar tidak adanya kecelakaan yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments