Sat Lantas Polres Pandeglang Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

0
73

SAT Lantas Polres Pandeglang menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas bagi pengemudi ojek dan klub sepeda motor di Alun-alun setempat, Sabtu (08/02/2020).

Kasat Lantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tria Arditia mengatakan, sosialisasi ini merupakan imbauan kepada pengendara roda dua, khususnya para ojek dan komunitas sepeda motor di Pandeglang agar lebih tertib berlalu lintas.

Selain itu sosialisasi ini digelar karena pada Januari 2020 angka kecelakaan di Kabupaten Pandeglang terbilang sangat tinggi yang mengakibatkan banyaknya pengendara roda dua meninggal dunia.

“Faktor kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia adalah dari human error, untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat dengan tujuan dan maksud ada sedikit yang masuk kepada masyarakat ataupun masyarakat bisa sadar dengan imbauan yang kita berikan. Pentingnya keselamatan berlalu lintas yaitu dengan menggunakan helm, safety belt pada kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Iptu Riska, usai sosialisasi.

Ia berharap, dengan sosialisai ini masyarakat Kabupaten Pandeglang dapat lebih tertib dan sadar akan keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan raya. Pihaknya akan kembali menggelar sosialisasi di sejumlah sekolah dan pesantren yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Ia menghlimbau, kepada ojek daring agar berhenti sejenak saat menerima orderan. Karena ketika berkendara dan menggunakan handphone maka konsentrasi tidak fokus.

“Untuk ojek online berhenti dulu saat menerima oderan. Karena saat berkendara mengunakan hand phone konsentrasi akan buyar,” jelasnya.

Sementara itu, Edi salah seorang ojek pangkalan merasa senang dengan kegiatan tersebut. Selain mendapatkan wawasan, ia juga mendapat mendapatkan helm SNI baru. Dirinya berharap, acara tersebut dapat digelar kembali dengan lebih meriah dan menghadirkan masyarakat banyak.

“Acara bagus. Jadi saya tambah wawasan dan kalau bisa lebih gede lagi acaranya agar masyarakat luas ikut dan tahu akan tertib berlalu lintas,” harapnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here