ISTIMEWA

SELAMA momen mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah dari 9-20 Juni 2018, sedikitnya terjadi empat kali musibah kebakaran di Kabupaten Pandeglang, Banten. Musibah yang umumnya disebabkan hubungan pendek arus listrik tersebut terjadi di Kecamatan Saketi, Bojong, Picung, dan Kecamatan Banjar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, empat kali terjadi kebakaran pada beberapa kecamatan saat cuti bersama.

“Selama musim mudik dan arus balik telah terjadi kebakaran sebanyak empat kali yang berlokasi di Kecamatan Picung, Banjar, Saketi dan Bojong,” ungkap Asep Rahmat kepada Tuntas Media di kantornya di kawasan Terminal Kadubanen, Kamis (21/06/2018) siang.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama arus mudik dan balik tidak terjadi bencana alam. Hal itu dipastikan berdasarkan hasil pemantauan tim yang piket di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang.

“Untuk kejadian bencana alam tidak ada, hanya saja laporan kebakaran semua. Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana yang lainnya,” harap dia.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments