Simonida Media Gelar Seminar Peningkatan Usaha Ekonomi Kerakyatan di Pandeglang

0
180

PULUHAN Masyarakat di Pandeglang mengikuti Seminar Peningkatan Usaha Ekonomi Kerakyatan Era Digital dan Peluang Kerja, yang diselenggarakan Perusahaan Simonida Media di salah satu hotel di Pandeglang, Minggu (05/11/2023).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Pandeglang, Raden Gunara Daradjat saat membuka seminar ini mengatakan, perdagangan saat ini sudah hampir serba digital, di Pandeglang jika pasar Pandeglang sedikit sudah mulai terkurangi para pedagangnya.

“Kini sudah banyak melakukan perdagangan secara online, kami terus terang menghadapi dilema dalam hal ini, karena di sisi lain keberadaan pedagang secara langsung, untuk berinteraksi dengan pembelinya tetap dibutuhkan, namun perdagangan digital memang sangat-sangat menjanjikan, karena kemudahan yang diperoleh oleh para pedagang digital atau secara online tersebut,” katanya.

Menurut Gunara, pedagang di Pandeglang atau pedagang di pasar Pandeglang, Apabila mereka akan membuka toko tentunya memerlukan ongkos, kemudian mereka menjaga toko perlu bayar penjaga dan mereka perlu makan, hingga biaya untuk kebutuhan lain.

“Berbeda halnya dengan perdagangan yang dilaksanakan secara online, mereka bisa berdagang dari rumah, modalnya relatif kecil namun hasilnya bisa maksimal, ini juga yang mungkin diterapkan dalam jasa digital atau jasa periklanan digital, yang sekarang digagas oleh rekan-rekan di Simonida Media,” pungkasnya.

Gunara juga mengatakan, Simonida Media yang hadir di Pandeglang, dimana memberikan peluang usaha dalam platform digital kepada seluruh masyarakat kabupaten Pandeglang.

“Yang berminat mengikuti usaha digital di perusahaan Simonida Media, sepanjang itu tidak merugikan orang lain bisa sama-sama kita upayakan, dan tentunya melalui kiat-kiat yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak melanggar hukum, semoga seminar ini bermanfaat untuk masyarakat Pandeglang,” imbuhnya.

Ade Lesmana selaku penanggung jawab Simonida Media Banten, dirinya merasa terkesan pada kesempatan seminar yang berlangsung saat ini, menurutnya sangat seminar yang berjalan sangat istimewa dapat berkumpul bersama masyarakat Pandeglang, guna kemajuan bersama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui perusahaan Simonida Media.

“Kita sebagai tim dari perusahaan Simonida Media, satu kesempatan istimewa bagi rekan-rekan semua untuk maju bersama kami, untuk merubah keadaan perekonomian pribadi atau keluarga,” tuturnya.

Ade juga menjelaskan tentang Perusahaan Simonida Media, yang mana perusahaan Simonida Media bergerak di bidang periklanan, perusahaan ini kontrak kerja dengan publik figur dan produk-produk jasa, yang memang diiklankan, dan ketika kita bergabung pun sangat mudah.

“Kita hanya tinggal me-subscribe me-like, hanya itu saja sangat mudah dan sudah familiar, dan perusahaan ini berasal dari negara Amerika,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ade mengatakan seminar yang dibahas adalah Peningkatan Usaha Ekonomi Kerakyatan Era Digital dan Peluang Kerja yang topik ini menurutnya sangat luar biasa karena saat ini kita hidup di era serba digital, yang semakin dipermudah dalam berbagai akses informasi.

“Visi dan Misi Simonida Media yaitu faktor utamanya adalah untuk mensejahterakan masyarakat dunia yang Alhamdulillah di Indonesia sudah mencapai 64.000 member, dan di Pandeglang sudah 91 member, 91 member itu hal yang luar biasa hanya berkisar 3 bulan lamanya,” kata Ade.

Sementara, Denny selaku ketua pelaksana seminar mengatakan antusias Masyarakat Pandeglang begitu tinggi untuk bergabung di dunia usaha digital pada perusahaan Simonida Media, dan sejauh ini dari mereka yang menjadi member telah banyak keuntungan yang didapat.

“Sebagian besar member yang tergabung di Simonida Media khususnya yang berasal dari Pandeglang mengaku sangat diuntungkan adanya platform digital Simonida Media, karena telah terbantu perekonomiannya, yang berasal dari keuntungan meraka selama menjadi member di Simonida Media,” kata Denny.

Denny juga menuturkan, keberadaan perusahaan Simonida Media di Pandeglang, tidak semata-mata menjalankan usahanya, kehadiran Simonida Media di Pandeglang juga telah banyak melakukan kegiatan sosialnya di Kabupaten Pandeglang.

“Perusahaan ini juga melakukan baksos di Pandeglang, seperti yang belum lama ini dilakukan yakni menyalurkan air bersih untuk warga Pandeglang yang membutuhkan air bersih dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments