MUSIBAH kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Ta’limul Mubtadin di Cikulur, Kabupaten Lebak, menarik simpati sejumlah pihak untuk turut meringankan beban pengelola pondok dan santrinya.

Salah satunya adalah SMK Bina Bangsa Cikulur. Melalui program SMK Bina Bangsa Peduli, sekolah yang dipimpin Dodi Sofyan tersebut menghimpun dana dari siswa dan guru-guru untuk turut serta membantu ponpes tersebut.

Bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tersebut secara langsung diserahkan ke Pondok Pesantren yang berada di Kampung Kaung Caang Desa Cigoong Selatan Kecamatan Cikulur dan secara langsung diterima oleh Pimpinan Ponpes kiyai Muhibin Hasan..

“Bantuan berupa uang dan sembako ini tidak seberapa. Mudah-mudahan kami dari SMK Bina Bangsa bisa turut meringankan beban para kyai, ustad dan santri yang sedang menimba ilmu di pesantren tersebut,” ungkap alumni Pascasarjana Universitas Indraprasta tersebut.

Diketahui, pondok pesantren Ta’limul Mubtadien tersebut ludes diamuk sijago merah. Bencana kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting aliran listrik di dalam kobong Ponpes tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebanyak 6 kamar dalam 1 kobong pesantren tersebut ludes terbakar.

Redaktur: Rizal Fauzi

Reporter: Rizal Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here