Subadri Ushuludin Jaring Aspirasi Warga Lewat Sepakbola dan Bancakan

0
38

SEMUA kepala daerah di indonesia memiliki cara masing-masing dalam mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada di daerahnya.

Tujuannya, agar bisa mendengarkan keluh kesah dari warga yang ada di bawah atas kebijakan-kebijakan yang telah dibuat di pemerintahan.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin. Ia memilih sarana olahraga sepakbola yang dikemas dengan pertandingan bersama klub Nyingsat yang dipimpinnya dengan tim lokal tiap kelurahan.

Lalu ada kegiatan ‘Bancakan Bareng’ plus organ tunggal supaya masyarakat bisa membaur bersama.

Seperti yang dilaksanakan Lapangan Bina Remaja, Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Sabtu (16/10/2021).

Agenda tersebut, sebenarnya telah lakukan setiap akhir pekan dan muter ke seluruh kelurahan yang ada di Kota Serang untuk bersilaturahmi dengan perangkat pemerintahan yang ada di kelurahan dan kecamatan.

“Ya, saya selaku kepala daerah dalam hal ini wakil Walikota Serang harus tahu apakah kebijakan yang kita ambil untuk masyarakat sudah sejalan atau belum. Nah, supaya lebih enak dan tidak ada sekat, saya memilih media sepakbola bareng dan sesudahnya kita bancakan lah sambil ngbrol dan nyanyi sebentar,” tutur politisi asal partai Ka’bah tersebut.

Salah satu warga Kecamatan Curug, Gandara menyatakan, senang dengan acara yang dilaksanakan oleh pak Subadri Ushuludin.

“Meski memang kebanyakan yang ikut serta pihak kelurahan dan kecamatan, tapi warga sekitar ikut meramaikan. Beliau orng yang ramah, supel dan dekat dengan warganya,” jelasnya.

Dan dirinya pun mendoakan supaya Kang Badri (sapaan akrab Subadri Ushuludin) bisa jadi pemimpin yang lebih amanah.

“Syukur-syukur bisa jadi Gubernur Banten. Saya dengar banyak yang mencalonkan Kang Badri di 2024 nanti,” pungkasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here