Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Kayu di Pandeglang Terjun ke Jurang

0
1008

TRUK bermuatan kayu terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 15 meter, saat hendak menanjak di wilayah Desa Medong, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (25/06/2020).

Truk dengan nomor polisi B 9266 BO yang dikemudikan oleh Acang hendak mengirim kayu ke sebuah pabrik di wilayah Pandeglang, namun nahas truk tidak kuat untuk menanjak dan terperosok ke jurang.

“Truk itu dari arah Kabupaten Lebak, pas mau nanjak tidak kuat. Dua kendeknya mengganjal ban dengan batu kapur, tapi batunya pecah setelah itu mobil mundur dan terperosok,” kata Ujang, warga sekitar.

Kata Ujang, sebelum truk terperosok ke jurang, truk terlebih dahulu menghantam penghalang jembatan dan dua pohon mahoni di sekitar jembatan. Sementara itu, sopir yang ikut terperosok ke jurang langsung dievakuasi oleh warga sekitar dengan kondisi selamat dan langsung dibawa ke kediamannya.

“Dua pohon tumbang dihantam, sementara sopir Alhamdulillah selamat. Untuk dua orang kendeknya mungkin kaget, mereka menangis melihat kejadian itu,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Arditia membenarkan peristiwa tersebut, peristiwa itu terjadi saat truk Colt Diesel berwana kuning yang dikemudian Acang dengan bermuatan kayu seberat tiga ton melintas di jalan menanjak di Desa Medong, Kecamatan Mekarjaya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here