Terpilih Secara Aklamasi, Rizki Aulia Rahman Natakusumah Jabat Ketua KONI Pandeglang

0
87

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang periode 2023-2027 dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke VII KONI Kabupaten Pandeglang.

Sebelum diamanatkan kepada Rizki Aulia Rahman Natakusumah, jabatan Ketua KONI Kabupaten Pandeglang diemban oleh Rizka Amalia Natakusumah, yang tak lain adalah kakaknya.

Sebelum acara Musorkab pemilihan Ketua Koni, Ketua Panitia, Ilma Fatwa yang mewakili Ketua KONI Kabupaten Pandeglang, Rizka Amalia Natakusumah, memberikan laporan pertanggung jawaban Ketua KONI periode 2019-2023

Rizki terpilih oleh 38 Cabang Olahraga (Cabor), dari jumlah keseluruhan sebanyak 45 Cabor yang memiliki hak suara.

“Ini adalah amanah yang sangat besar, ini tugas yang serius. Untuk itu, kita harus membina atau menciptakan iklim olahraga yang lebih hidup lagi di Pandeglang. Karena saya melihat, jika semangatnya sudah terlihat dengan adanya pengusaha-pengusaha yang membuat beberapa lapangan olahraga, misalnya mini soccer, badminton, dan masih banyak lagi,” ungkapnya, Sabtu (25/11/2023).

“Saya berkomitmen, bahwa dalam kepemimpinan saya sebagai Ketua Umum, akan membawa KONI Kabupaten Pandeglang lebih baik lagi ke depan,” sambung Rizki.

Rizki menilai, jika selama ini proses pembinaan telah dilakukan dengan baik, hanya perlu diperbaiki agar menciptakan iklim olahraga di Pandeglang yang lebih baik.

“Saya berharap, untuk kepengurusan KONI Kabupaten Pandeglang yang sekarang itu bisa aspiratif dan selaras untuk bisa bersemangat dalam hal menghidupkan olahraga. Jangan sampai semangat dari generasi muda dan masyarakatnya sudah ada, tetapi belum ada semangat dari pengurus KONI nya sendiri. Dan ini perlu kita tanamkan, dan perlu kita tanamkan lagi,” tegasnya.

Selain itu, kata Rizki, Dirinya juga akan mencoba menerapkan sport science di Pandeglang. Meski tidak mudah, namun sektor itu harus dicoba agar olahraga Pandeglang bisa bersaing dengan daerah lainnya.

“Kita juga harus melihat pembibitan yang selama ini memang perlu diperbaiki. Ini adalah tugas jangka panjang, karena pembinaan tidak bisa hanya setahun dua tahun. Saya ingin pastikan ke depan, aspirasi dari kepengurusan Cabor lebih bisa ditampung dan didengarkan lagi,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Musorkab KONI Kabupaten Pandeglang, Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Edi Aryadi, Ketua harian KONI Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Hasan Bisri, serta puluhan Ketua Pengcab se-Kabupaten Pandeglang.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here