TIM Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju Provinsi Banten menguatkan mesin politik dan relawan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penguatan tersebut dilakukan melalui Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju Provinsi Banten yang digelar di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Minggu (17/12/2023).

Ketua TKD Koalisi Indonesia Maju Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany mengaku optimistis pasangan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran pada pilpres 2024.

“Tentu bisa kita capai dengan kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan doa para tokoh, alim ulama, dan masyarakat. Yang penting, kerja bersama saling berkolaborasi,” ujar Airin kepada wartawan.

Pada kesempatan tersebut, sembilan pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju tingkat Provinsi Banten dihadirkan. Berikut para calon anggota legislatif DPR RI, DPRD, pengurus tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan. Setiap ketua partai politik tingkat provinsi dibe

ri kesempatan memberikan sambutan, dan menggelorakan semangat kepada para kadernya untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Mereka para pimpinan tingkat Provinsi Banten, yakni Ketua DPD Partai Gerindra Andra Soni, Ketua Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPW PAN Banten Syafrudin, Ketua DPW PSI M Hafiz Ardian, Ketua DPD Partai Garuda Asep Holid Gozali, Ketua DPW Partai Gelora Usman Umar, Ketua Prima Rizki Arifianto. Kemudian dari PBB diwakili Ketua DPC Kabupaten Serang Angga Citra Desmala.

Menurut Airin, strategi kemenangan perlu dilakukan berjenjang, dan konsolidasi ini diharapkan bisa membangkitkan daya dukung pimpinan partai politik dan relawan terhadap upaya pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Mudah-mudahan Allah memberkahi dan meridhai, Insya Allah Pak Prabowo dan Mas Gibran menang, serta dilantik menjadi presiden dan wakil presiden 2024,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Komandan Penggalangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, Yandri Susanto memuji kebersamaan TKD Banten.

“Saya lihat hari ini, Banten sangat luar biasa, dipimpin oleh Bu AIrin. Dan saya menyaksikan langsung, optimis bisa memenangkan kontestasi pilpres di atas 50 persen. Tadi saya sebut di sambutan, optimis 60 persen,” tegasnya.

Kemenangan satu putaran tersebut, menurutnya, dapat dicapai dengan kekompakan dan ritme masyarakat. Yandri mengaku sudah berkeliling ke sejumlah provinsi. Katanya, TKD Banten sudah rapih dan tahu kerja untuk menang.

“Banten on the track untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Banten salah satu penyumbang, suara yang signifikan untuk bisa menang satu putaran,” ujarnya.

Ia meminta para lawan politik Prabowo-Gibran tidak membangun narasi kecurangan saat melihat potensi kekalahan dari fakta survei yang mengunggulkan pasangan calon nomor urut 2. Sebab

Yandri yakin, pemilu 2024 akan berjalan jujur dan transparan. “Semua penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu, sudah melaksanakan tugas dengan baik, dan partai politik juga taat dengan aturan yang ada,” tegasnya.(*)

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here