TNI Polri Gelar Makan Besar

0
263

TNI melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang bersama Kepolisian Resort Pandeglang menggelar apel gabungan evaluasi Operasi Lilin 2017. Apel gabungan ini juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Pandeglang di Lapangan Kodim Pandeglang, Kamis (4/1/2018).

Usai melangsungkan apel gabungan, kemudian unsur Forkominda menggelar makan bersama dengan ratusan peserta upacara dari kalangan prajurit TNI, personel Polri, dan sejumlah ASN di lingkup Pemkab Pandeglang. Berbagai sajian sederhana dan tradisional pun disuguhkan sebagai hidangan bersama.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa mengatakan, sinergitas antara TNI Polri telah berjalan baik sehingga situasi Kamtibmas selama libur panjang lalu berlangsung kondusif. Oleh karenanya, apel gabungan tersebut merupakan wujud syukur atas lancarnya situasi Pandeglang selama ini.

“Kami ingin lebih sinergi dengan kepolisian. Alhamdulilah semua yang terlibat tidak hanya TNI Polri, tetapi dari Pramuka, PMI, Satpol PP, dan Dishub bekerjasama dengan baik,” kata Dandim.

Selama Operasi Lilin kemarin, Kodim 0601 Pandeglang ikut menerjunkan personelnya membantu pengamanan di Pandeglang, yang terdiri atas 30 personel pembantu lalu lintas, dan 70 prajurit disiagakan untuk mengamankan wilayah garis pantai Carita hingga Labuan.

“TNI Polri dan Pemerintah Daerah ingin memberi teladan kepada masyarakat, agar membangun kekompakan sebagai bentuk kewajiban untuk membangun Pandeglang lebih baik. Karena kita punya semboyan kita bisa karena kita bersama, bukan karena kita bisa karena saya,” tegas Dandim seraya mengepalkan tangannya.

Senada dikatakan Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono. Ia menjelaskan, apel gabungan kali ini diselenggarakan sebagai wujud syukur dan bentuk terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin.

“Baik dari jajaran pemerintah hingga organisasi kemasyarakatan lainnya. Maka inilah rasa syukur kita terhadap situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama liburan kemarin,” ucap Indra.

Kapolres pun mengklaim bahwa pengamanan selama masa liburan tidak terjadi bentuk tindak kejahatan. Pasalnya sebelum diberlakukannya Operasi Lilin, Polres telah lebih dulu melaksanakan Operasi Premanisme dan Miras.

“Catatan kami tidak ada bentuk kejahatan, karena sebelumnya sudah dilakukan Operasi Premanisme dan Miras. Sehingga berdampak pada situasi Kamtibmas yang aman,” tandas mantan Kapolres Soppeng itu.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments