Wabup Tanto Kecewa Pembangunan Embung Oleh Pihak Ketiga

0
265

WAKIL Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku sangat kecewa dengan adanya Pembangunan embung, yang bersumber dari Dana Desa dikerjakan oleh pengusaha atau pihak ketiga, karena menurutnya keberadaan Dana Desa tersebut untuk bisa mensejahterakan masyarakat di Desa.

Menurutnya, segala proyek pembangunan yang ada di Desa harus dikerjakan oleh masyarakat Desa sekitar, sehingga angka pengangguran dan kemiskinan di Desa bisa berkurang dengan adanya DD dan ADD yang dikucurkan pemerintah pusat tersebut.

“Karena ini masalahnya adalah Pembangunan embung Desa itu di pihak ketiga kan (dikerjakan oleh pengusaha-red), kalau bisa jangan, karena tujuannya Pak presiden Joko Widodo dan pak menteri PDT, Dana Desa itu untuk mensejahterakan masyarakat di Desa, jadi kalau ada projek DD dan ADD harus dikerjakan oleh masyarakat sekitar,” ujar Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (02/01/2018).

Bahkan, Tanto meminta kepada PJS Kepala Desa Pasir Jaksa Kecamatan koroncong untuk mengganti semua pekerja yang berasal dari Desa luar, karena hal tersebut sudah melanggar permendes tentang pengelolaan dana Desa tersebut.

“Kalau memang pekerjaannya belum selesai, ya sudah berhentikan saja Tukangnya (Pegawai), karena mereka juga dibayarnya harian, toh ga ada ruginya, setelah itu ganti tukangnya dengan masyarakat Desa,” pinta Tanto.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here