NIAT menolong rekan main yang terpeleset masuk Sungai Bendungan Baru, Reza (13) warga Kampung Pasir Manggu Lebak, Desa Dahu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang tewas tenggelam di sungai Desa Panyabrangan, Kecamatan Cikeusal, Minggu 30 Juni 2024.

Kapolsek Cikeusal AKP Surono mengatakan sebelum mengalami musibah korban dua temannya bermain di bantaran sungai Benungan Baru. Saat bermain, salah seorang teman terpeleset dan tercebur ke dalam sungai.

“Awalnya korban bermain di bantaran sungai. Salah seorang teman korban terpeleset lalu jatuh ke sungai. Karena tidak bisa berenang teman korban tenggelam,” kata Kapolsek.

Melihat temannya tenggelam, korban pelajar sekolah dasar bersama satu temannya berusaha menolong dengan melompat ke dalam sungai. Nahas, korban yang tidak bisa berenang seketika ikut tenggelam, sedangkan korban pertama yang tenggelam berhasil diselamatkan.

“Karena korban hilang tenggelam, teman korban kemudian lari memberitahu warga setempat dan anggota polsek,” terang AKP Surono.

Dibantu masyarakat setempat, petugas selanjutnya melakukan pencarian dengan berenang di sekitar lokasi. Karena Tidak ditemukan pencarian dilakukan dengan cara menyisir aliran sungai.

“Upaya warga berhasil, korban ditemukan dan selanjutnya dievakuasi. Namun setelah dilakukan berbagai upaya pertolongan nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” ucapnya.

Pihak polsek berniat membawa korban ke rumah sakit, namun karena keinginan dari pihak keluarga, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Jasad korban langsung kami serahkan kepada pihak keluarga sesuai dari permintaan,” tutupnya.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Dije

Facebook Comments