Untuk Penghijauan, Polres Pandeglang Tanam Ribuan Pohon di Mandalawangi

0
113

POLRES Pandeglang, Polda Banten, menggelar gerakan tanam bibit pohon di wilayah Hukum Polres Pandeglang.

Penanaman ribuan pohon tersebut dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Mandalawangi, tepatnya di Kampung Cihideung, Desa Kurung Kambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, pada Rabu (15/11/2023).

“Jumlah bibit pohon yang ditanam total sebanyak 1000 bibit pohon, yang terdiri dari beberapa jenis pohon keras. Ini adalah instruksi dari Bapak Kapolri, dan serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polres se-Indonesia,” ungkap Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah.

AKBP Belny Warlansyah mengatakan, bahwa penanaman pohon merupakan program yang sangat baik untuk segera dilaksanakan.

“Karena ini mengenai lingkungan yang harus terus dijaga kelestariannya, sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak,” katanya.

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan. Penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Polres Pandeglang, namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” sambung Kapolres.

Menurut Kapolres, aksi penanaman pohon ini juga sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim, serta menjadi momentum bagi seluruh anggota polri untuk memberikan kontribusi terkait perubahan iklim global yang sangat ekstrim saat ini.

“Penanaman pohon serentak merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan, agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kurung Kambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Juman Jamaludin menuturkan, jika ia mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan tersebut.

“Saya sebagai Kepala Desa Kurung Kambing mewakili seluruh masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda, khususnya Bapak Kapolres Pandeglang, yang telah melaksanakan penanaman bibit pohon. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga alam,” singkatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi, Kapolsek Mandalawangi, AKP P Bayu Triatmaka, Danramil 0105/Mandalawangi, Kapten Inf. Suratman, Kapolsek Pulosari, IPDA Aap, Camat Mandalawangi, Wawan Setiawan, Kepala Desa Kurung Kambing, Juman Jamaludin, dan para Anggota Polsek Mandalawangi.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments