Vera Resmi Dapat Rekomendasi Maju di Pilkada Kota Serang

0
209

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang Vera Nurlaila Jaman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakada) Kota Serang 2018 mendatang.

Ketua Pemenangan wilayah Jawa 1 Jawa Barat dan Banten DPP Golkar Agun gunanjar mengatakan, keputusan tersebut hasil dari pertemuan antara DPD I Partai Golkar Provinsi Banten dan Para DPD II yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak mendatang.

“Sudah melakukan pertemuan dengan ketua DPD Banten dan DPD yang akan melakukan Pilkada, dan sudah di keluarkan hasilnya Kota Serang kita putuskan Vera sebagai Balon Wali Kota Serang,” kata Agun.

Dengan demikian pihaknya mengintruksikan kepada DPD I Provinsi Banten dan DPD II Partai Golkar Kota Serang, agar segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan partai lain untuk segera membicarakan koalisi.

“Untuk segera DPD provinsi untuk melanjutkan langkah politik yang terbangun saat ini Karena bukan hanya menang tapi harus memberikan kontribusi dalam membangun pemerintah yang efektif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Balon Wali Kota Serang yang resmi diusung harus sudah memiliki koalisi partai pengusung dan pasangan.

“Apabila sudah final di tingkat kabupaten agar di bawa di tingkat di provinsi dengan siapa pasangannya jika sudah terbentuk DPD I segera lakukan rapat kalau sudah pas segera putuskan,” lanjutnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. Ia mengatakan, keputusan tersebut hasil tindak lanjut dari pleno diperluas yang dilakukan DPD II Golkar Kota Serang dan rapat pleno DPD Provinsi Banten, setelah itu akan melakukan tindakan apa yang sudah diintruksikan oleh DPP Partai Golkar

“Ini hasil keputusan dari bawah yang diberikan DPD II dan hasil dari pleno diperluas DPD I dan Pleno di DPD I gak jadi masalah,” kata Tatu singkat.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Raka

Facebook Comments