Foto : Ari/ tuntasmedia.com

DALAM waktu dekat Pemkab Pandeglang akan memiliki Sekretartis Daerah (Sekda) definitif. Pasalnya, Bupati Irna Narulita sudah mengantongi nama calon Sekda Pandeglang hasil rekomendasi Pemprov Banten. Ada tiga nama yang bakal mengikuti seleksi calon Sekda, yakni Fery Hasanudin (Sekretaris DPRD), Ali Fahmi Sumanta (Kepala BKD) dan Kuria Satriawan (Kepala Bappeda).

Dikatakan Bupati Irna, rencananya pelantikan Sekda definitif dilakukan setelah 17 Agustus. Selain melantik Sekda, Bupati Irna juga telah mempertimbangkan untuk sekaligus melantik sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami segera melantik Sekda definitif. Kami tunggu momen yang tepat, mungkin selepas 17 Agustus, sambil saya evaluasi beberapa Kepala OPD yang punya integritas yang sudah dibuat antara bupati dan Kepala OPD,” ungkap Bupati Irna saat ditemui usai peletakan batu pertama program revitalisasi SDN IV Pandeglang , Senin (14/08/2017) pagi.

Hingga saat ini dirinya juga masih terus meminta masukan dari sejumlah pihak sebelum menetapkan Sekda definitif. Sebab ia mengaku bingung memilih salah satu dari tiga nama yang diajukan. Dikarenakan ketiga nama itu semuanya sudah memenuhi kriteria.

“Nama Sekda sudah dikantongi, cuma saya masih perlu masukan dari berbagai pihak untuk menelusuri rekam jejaknya, integritas, loyalitasnya. Rekomendasi memang sudah disampaikan oleh provinsi, namun tetap prerogratif ada di ibu (Irna menyebut dirinya, red),” pungkasnya.

Redaktur: A Supriadi
Reporter : Agus

Facebook Comments