SERANG – Wakil DPRD Provinsi Banten H. Fahmi Hakim menghadiri Buka Puasa Bersama Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Sekaligus Silaturahmi dan Konsolidasi bersama Forkopimda Provinsi Banten yang bertempat di Ruang Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (19/03).

Turut hadir juga Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didik Farkhan Alisyahdi, Kapolda Provinsi Banten Irjen. Pol. Abdul Karim, Bupati Serang Hj. Tatu Chasanah, serta anggota Komisi V H. Umar Bin Barmawi dan dr. H. Furtasan Ali.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen. Pol. Abdul Karim yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2024 dalam keadaan aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

“Ini menunjukkan komitmen kami dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai. Deklarasi damai ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan komitmen bersama antar elemen masyarakat dalam mendukung Pemilu yang berlangsung secara adil dan damai,” ucapnya.

Irjen. Pol. Abdul Karim juga menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Pemilu, Polda Banten telah mengambil langkah-langkah komprehensif untuk memastikan situasi yang kondusif, karena menurutnya berbagai inisiatif telah diimplementasikan dengan mengadakan deklarasi damai serta melakukan simulasi pengamanan Pemilu.

Pada kesempatannya H. Fahmi Hakim menuturkan bahwa hasil kerja keras dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 yang aman ini merupakan hasil kolaborasi yang efektif diantara Pemerintah Daerah dan segenap unsur yang terlibat didalamnya.

“Ini semua merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi yang efektif antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Lembaga Penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam karena saat pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 Polda Banten mampu mengarahkan 4.174 personel untuk melakukan pengamanan sebagaimana mestinya. (ADV).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here