PASCA terpilih pemimpin baru, Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengcab ISSI) Kota Serang langsung tancap gas melakukan pembinaan.

Organisasi yang dikomandoi Zeka Bachdi itu menerjunkan tiga atlet Bicycle Moto Cross (BMX) Freestyle di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Palembang, Sumatera Selatan pada 1 sampai 5 Juli.

Ketiga atlet itu adalah Andhika, A Farhan dan M Sadam. Selain atlet, turut mendampingi satu ofisial Dede Lufiansyah.

Ketua Umum Pengcab ISSI Kota Serang, Zeka Bachdi mengatakan, tidak Fornas VI nanti tidak muluk-muluk. Para atlet tidak dibebani target tinggi.

“Yang penting buat saya, jaga diri baik-baik di sana dan jaga nama baik daerah. Kalau bisa, harumkan nama Kota Serang di sana,” papar Zeka kepada awak media, usai melepas ketiga atlet dan satu ofisial di Kantor KONI Kota Serang, kemarin.

Tapi, kalaupun belum mampu maksimal, tidak masalah. “Jangan khawatir. Sampaikan saja, kita evaluasi apa saja yang masih jadi kekurangan agar ke depannya bisa diperbaiki dan di event selanjutnya mampu berprestasi maksimal,” ucapnya.

Sementara Ofisial sekaligus pelatih Sepeda Kota Serang, Dede Lufiansyah menerangkan, ketiga atlet BMX yang diturunkan oleh Kota Serang ke Fornas VI tersebut memiliki keahlian di atas rata-rata.

“Keahlian mereka sudah di atas rata-rata, sudah tingkat nasional jadi bisa ikut tiga kategori yang dilombakan,” ujarnya.

Maka dari itu, ia percaya atlet BMX Kota Serang yang mewakili Banten dapat meraih medali dari ajang Fornas VI di Palembang.

“Target Insya Allah bawa pulang minimal satu medali emas, karena andalan kami Farhan sudah beberapa kali juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Bahkan menjadi salah satu yang diperhitungkan oleh daerah lain bahwa Kota Serang yang patut diwaspadai si Farhan dengan triknya,” jelasnya.

Kepercayaan diri Dede, bukan hanya karena skill yang dimiliki Farhan dan atlet BMX Kota Serang lainnya, namun juga karena tren positif yang selalu membawa medali.

“Kami selalu mengikuti Fornas dari tahun 2014 dan tiap tahun kami ikut dan langganan medali. Maka target harus membawa medali lagi,” tekadnya.

Sementara terkait daerah yang diwaspadai oleh BMX Kota Serang adalah Sumatera Utara, Jawa Barat, dan tuan rumah Sumatera Selatan.

Redaktur: Rizal Fauzi

Reporter: Firoh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here