10 Bulan Dijabat Pj, Akhirnya Bupati Irna Tunjuk Sekda Definitif

0
212
Bupati Irna Narulita menyampaikan keterangan kepada sejumlah wartawan usai melantik 146 pegawai di Pendopo, Rabu (31/08/2017) pagi. (FOTO: Agus/ tuntasmedia.com)

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita akhirnya melantik Sekda definitif setelah dijabat oleh Fery Hasanudin selama 10 bulan dengan posisi Penjabat Sekda.

Bertempat di Pendopo Pandeglang, Rabu (30/08/2017), bersama 145 pegawai lainnya diambil sumpah jabatan dalam acara mutasi dan promosi.

“Ini memang terlalu lama, Pj Sekda sudah hampir setahun, sementara saya sudah dikejar oleh PR-PR (Pekerjaan Rumah, red) lain. Ada hampir 560 masalah di Pandeglang, yang sudah diselesaikan 60. Saya tidak mungkin menyelesaikan tanpa bantuan Sekda definitif,” kata Irna usai pelantikan.

Ia mengaku, bukan hal yang mudah menentukan Sekda definitif. Pasalnya ketiga nama yang disodorkan Panitia Seleksi, dinilai telah memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.

Tetapi bupati mempertimbangkan sejumlah aspek dalam menentukan Sekda definitif, seperti diantaranya integritas, senioritas, sudut pandang dari khalayak banyak, dan respon penerimaan ASN sampai tingkat bawah.

“Harus sebijaksana mungkin dalam menentukan Sekda. Saya sebagai bupati tidak bisa sekali berfikir, tetapi sampai ribuan kali saya pertimbangkan matang-matang siapa dari semua ini,” beber Irna.

Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin mengatakan, penunjukkannya sebagai Sekda adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik.

Menurutnya, bukan pekerjaan mudah menjadi Sekda dengan berbagai masalah yang harus dituntaskan.

“PR terberat banyak, karena ada beberapa agenda yang harus dilakukan dalam waktu dekat ini seperti ABPB Perubahan. Insya Allah saya sudah berkomitmen, untuk bekerja ikhlas. Kalau tidak akan berpengaruh dengan kinerja,” ujarnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Agus

Facebook Comments