21 Ribu Penumpang Roda Dua Berhasil Diseberangkan dari Pelabuhan Merak

0
128

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengklaim telah berhasil menyeberangkan penumpang dua kali lipat dari hari biasanya. Sementara untuk penumpang roda dua mencapai 21.000 penumpang, kendaraan roda empat mencapai 16.000 penumpang dan pejalan kaki mencapai 14.300 penumpang.

“Hari ini sekitar 21.000 penumpang. Dan penjalan kaki mencapai 14.3000 penumpang. Jadi, kalau dilihat dari perbandingan sebelumnya, ada kenaikan 2 kali lipat,” kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspitade di Dermaga VI Pelabuhan Merak, Rabu (13/6/2018).

Untuk mengantisipasi antrean panjang, Ira mengimbau pemudik untuk menggunakan fasilitas pembelian tiket secara online atau buffer zone yang sudah disediakan.

“Sebelumnya kita (ASDP) telah berkoordinasi dengan Polri untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan. Jadi kuncinya, cuma tertib. Fasilitas apapun yang diberikan kuncinya hanya tertib,” ujar Ira.

Sementara itu, Kapolda Banten, Brigjen Polisi Polda Banten Sigit Listiyo menuturkan, kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan dari masyarakat, yaitu seringnya mengambil waktu malam hari untuk melakukan perjalanan melalui kapal laut. Semestinya, para pemudik ini, tidak usah ragu untuk berangkat pada siang hari untuk melakukan penyeberangan.

“Pak Kapolri kan sudah memberikan jaminan untuk para pemudik agar tidak takut berangkat pada siang hari,” pungkasnya. (Ully/red)

Redaktur : R. Fauzi
Reporter : Ully/ SSC

Facebook Comments