Agar Lingkungan Tetap Asri, BPTD Kelas II Banten Tanam 700 Pohon

0
37

BALAI Pengelola Transportasi Darat Kelas II Banten, kembali melakukan aksi penanaman pohon. Penanaman pohon kali ini, berlangsung di UPPKB Cimanuk, pada Jum’at (4/8/2023).

Penanaman pohon ini dilakukan, dalam rangka melakukan penghijauan di area lingkungan kerja BPTD Kelas II Banten.

Acara ini diikuti oleh Kepala Seksi LLJSDPP, Dedi Setiawan, Kepala Seksi PTJSDP, Budi Santoso, Pasi Intel Yonif Mekanis 320/Badak Putih, Letda Inf Irfan Kharisma Alam, dan para Pengawas/Koordinator SATPEL beserta staf BPTD.

“Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan mingguan BPTD Jumat Bersih, demi menjaga kebersihan dan kenyamanan. Kami akan terus melakukan kegiatan Jumat bersih, dan kami pun ingin menciptakan lingkungan kerja yang hijau dan asri dengan cara melakukan penanaman pohon di setiap lingkungan kerja BPTD Kelas II Banten” Ujar Benny.

Benny pun menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini akan terus dilakukan agar masyarakat disekitar Lingkungan Kerja BPTD merasakan asrinya lingkungan.

“Kami sudah menyediakan 100 polibag untuk setiap Satpel, jadi ada kurang lebih 700 polibag yang akan kami sebar untuk ditanami bibit tanaman buah/keras dan tanaman hias atau bunga. Untuk selanjutnya, ditanam kembali di area terminal dan UPPKB. Program ini adalah mendorong kesadaran para staf dan pengguna jasa terminal dan UPPKB, untuk mencintai lingkungan yg hijau dan asri,” terangnya.

Benny berpesan, bahwa dengan diakhirnya era global warming dan dimulainya era global boiling, keadaan bumi sudah tidak baik-baik saja.

“Maka dari itu, kita harus memperbaiki dan merawat lingkungan kita agar bumi kita kembali sehat. Kalau bukan kita siapa lagi? Ayo kita bersama-sama mengubah pola pikir kita, agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here