KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali memuji Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Airin Rachmi Diany. Bahkan Airlangga memerintahkan seluruh kader Golkar untuk solid dan memenangkan Airin di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten.

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat memberikan sambutan pada puncak hari ulang tahun (HUT) ke-22 KPPG di Aula Graha DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu malam (23/6/2024). Menurutnya, KPPG di bawah kepemimpinan Airin telah menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Ia pun kemudian menyatakan, Airin sebagai Ketua Umum PP KPPG ditugaskan Partai Golkar menjadi calon gubernur Banten. “Wajib hukumnya untuk kita bekerja keras, memenangkan Ibu Airin sebagai gubernur Banten,” tegas Airlangga.

Beberapa kali Airlangga kemudian meminta kader Partai Golkar yang hadir untuk memenangkan pilkada serentak, dan memperjuangkan Airin menjadi Gubernur Banten.

“Saya meminta apakah, dan bertanya, apakah kita siap memenangkan Pilkada?” tanya Airlangga. “Siap,” jawab kader Golkar mayoritas kalangan perempuan.

“Apakah kita siap memenangkan Ibu Airin?” tanya Airlangga lagi. “Siap,” sahut para kader. “Alhamdulillah semua sudah siap memenangkan Ibu Airin. Dan apakah semua sudah siap memenangkan Partai Golkar?,” kata Airlangga. “Siap,” jawab seluruh kader perempuan Golkar

Menurut Airlangga, Banten dan Jawa Barat merupakan modal Partai Golkar di pulau Jawa sejak 60 tahun yang lalu. “Banten dan Jawa Barat adalah strategis dan penting. Apalagi partai golkar tahun ini akan berulang tahun ke 60. Maka ini, kita harus mempertahankan kemenangan partai Golkar di Pilkada,” tegasnya.

Terakhir, dalam sambutannya Airlangga menyampaikan dua pantun untuk seluruh KPPG. “Bunga melati bunga dahlia, hujan deras di jalan raya, bagaimana tidak bahagia, kader-kader KPPG sangat setia. Jalan-jalan ke Pasar Cipinang, jangan lupa membeli ketan, jika pilkada nasional ingin menang, kader KPPG harus di depan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, KPPG menyampaikan pernyataan sikap dan deklarasi dukungan terhadap Airlangga untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar pada Munas mendatang. Dukungan tersebut atas kesolidan dan kemenangan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga.

Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany menyatakan, sebagai organisasi sayap Partai Golkar, KPPG akan terus berkomitmen dan tegak lurus dengan kebijakan DPP Partai Golkar. Dari tangan dingin Airlangga, kata Airin, banyak sekali kemajuan dan capaian Partai Golkar dalam peta politik nasional.

“Kami mendeklarasikan dukungan KPPG agar Ketum Airlangga Hartarto dapat terpilih kembali dalam Munas Partai Golkar pada akhir tahun ini,” tegas Airin. (*)

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments