Akibat Cairan Spirtus Tersenggol, Bengkel di Pandeglang Ludes Terbakar

0
1036

BENGKEL milik Dori (44) di Kampung Pabuaran RT 04 RW 07, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Kamis (23/10/2019) sekira pukul 08.00 WIB ludes dilahap si jago merah.

Berdasarkan informasi, musibah kebakaran terjadi saat seorang pengendara sepeda motor datang ke bengkel sekira pukul 08.00 WIB untuk menambak ban yang bocor. Nahas, cairan spirtus tersenggol oleh Dori langsung disambar api.

Sekitar 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.
Kebakaran tersebut dilaporkan pada pukul 08.00 WIB. Lokasi kebakaran tersebut berada di perbatasan Desa Mogana, Kecamatan Banjar dan Kampung Pabuaran, Kelurahan Karanganyar.

Dori yang merupakan pemilik bengkel mengatakan, kebakaran terjadi diakibatkan api yang menyambar cairan spirtus yang tersenggol.

“Spirtus yang dekat dengan tungku api yang sedang menambal tersenggol, dan api langsung menyambar hingga masuk ke dalam bengkel dan menyambar ke bensin yang ada di dalam,” jelas Dori.

Dalam kejadian ini, Dori mengalami luka ringan di tangan kiri yang diakibatkan saat dirinya berusaha menyelamatkan sepeda motor milik konsumen yang sedang menambal ban.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada barang yang tersisa. Kerugian material mencapai Rp 25 juta.

“Kerugian material bengkel Rp 15 juta, warung sekitar Rp 10 juta. STNK, KTP, ATM dan uang modal semua terbakar,” pungkasnya.

“Tadi jam 08.00 kita langsung meluncur kesini, informasi ini kalau tidak salah dari camat,” ujar Ade Menir, Danru Damkar BPBD Pandeglang.

Menurut informasi yang Ade dapatkan, kebakaran diakibatkan percikan api yang berasal dari tungku tambal ban yang menyambar bensin.

“Awal kebakaran ini kata masyarakat, ini ada tambal ban terus ada bensin dan menyambar,” singkat Ade.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments