ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten yakni Teguh Istaal nyalon jadi Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kota Serang periode 2022-2026. Kepastian ini diketahui, usai yang bersangkutan mengembalikan blanko pendaftaran kepada Tim Penjaringan Pemilihan (TPP) pada Minggu (30/1).

Teguh mengatakan, dirinya menyerahkan berkas persyaratan kepada panitia dengan membawa 27 dukungan dari 38 hak suara.

“Alhamdulillah 27 pemegang hak suara mengusung saya untuk jadi ketua umum yang baru,” papar Teguh kepada awak media.

Politisi partai Golkar tersebut menyatakan, niat maju di Pengcab IPSI Kota Serang karena beberapa alasan. Yang pertama besar dari dunia persilatan. Kedua, ingin melanjutkan perjuangan ketua-ketua sebelumnya untuk melestarikan budaya dan budaya pencak silat yang ada di kota serang kususnya.

“Ketiga, lantaran dorongan kasepuhan-kasepuhan dan doa dari para guru besar pencak silat, makanya nyalon,” ucapnya.

Ia pun menerangkan, misi dia jadi pemimpin Pengcab IPSI mau olahraga pencak silat berkembang, semakin maju dan juga perolehan medali meningkat di setiap event yang diikuti.

“Sudah pasti ingin lebih dari tahun-tahun yang sebelumnya,” tekadnya.

Sementara Ketua TPP Pengcab IPSI Kota Serang, Ade Yudawarsa menerangkan, hingga hari terakhir kemarin pengembalian blangko pendaftaran hanya satu orang yaitu pak Teguh.

“Dari awal dibuka, pun cuma pak Teguh yang ngambil dan mengembalikan, tidak ada calon lain,” tuturnya.

Hanya saja, Ade menyatakan dirinya belum bisa memutuskan bila pak Teguh jadi calon tunggal Ketua Umum Pengcab IPSI Kota Serang 2022-2026 ataupun bisa menang aklamasi nanti.

“Meski hanya satu orang, namun ada tahapan yang harus dilalui. 31 Januari hingga 1 Februari verifikasi administrasi. Dilanjut pada 2 Februari pleno TPP dan Musyawarah Kota (Muskot) IPSI ke IV pada 12 Februari. Nanti kita ikuti saja prosesnya seperti apa,” pungkasnya.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Fauzi R

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here