Anggota DPRD Pandeglang Bantu Pasien Kanker Payudara

0
117

ANGGOTA Komisi II DPRD Kabupaten Pandeglang, Rika Kartikasari, Rabu (02/02/2022) mengunjungi kediaman Asiah (48), pasien kanker payudara di Kampung Karet, Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul.

Kepada Tangsel Pos, politisi Gerindra ini mengaku, rutin turun ke daerah pemilihannya di Dapil 3 untuk melihat kondisi masyarakat.

“Melalui tim di Kecamatan Munjul saya diberi informasi jika ada warga yang terkena kanker payudara selama lima tahun. Atas informasi itu saya melihat langsung ke rumah Ibu Asiah dan memberikan bantuan alakadarnya,” ujar Rika.

Dirinya berharap, bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan beban keluarga Asiah. Tidak hanya memberikan bantuan berupa uang, Rika pun sempat membujuk pasien agar mau dilakukan tindakan medis.

“Kondisinya cukup mengkhawatirkan, kondisi kankernya makin membesar dan kami sempat membujuk Ibu Asiah untuk mau dilakukan tindakan medis, namun Ibu Asiah tidak mau,” sambungnya.

Puteri tokoh masyarakat Pandeglang, Aap Aptadi ini berpesan kepada petugas di Puskesmas Munjul untuk intens melakukan monitoring kesehatan Asiah. Jika memang pasien sudah mau dilakukan tindakan medis, maka harus segera dilakukan agar tidak lagi berubah pikiran.

“Saya titip kepada petugas Puskesmas Munjul untuk memantau kesehatan Ibu Asiah,” pungkasnya.

Sementara, Asiah mengaku berterima kasih sudah dijengkuk oleh anggota dewan, Rika Kartikasari. Ia sangat berharap bisa sembuh dari penyakit yang diderita selama lima tahun terakhir.
“Terima kasih kepada ibu dewan yang sudah mau peduli kepada saya,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here