Anggota Komisi VIII DPR RI Ajak Para Guru Madrasah “Ngopi”

0
24

ANGGOTA Komisi VIII DPR RI, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, terus bergerak memperkuat pendidikan karakter dan kebangsaan di lembaga pendidikan keagamaan, madrasah, dan perguruan tinggi keagamaan di lingkungan Kementerian Agama.

Kali ini, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya menggelar kegiatan yang bertajuk “Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi)” bersama para Guru dan Kepala Madrasah yang berada di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, di Hotel Rizki, Pandeglang, pada Rabu (22/11/2023).

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para Kepala Madrasah untuk curhat mengenai masalah-masalah yang mereka hadapi. Seperti program bantuan, hingga muncul juga persoalan terkait gedung madrasah yang sudah tidak layak yang seharusnya mendapatkan program rehabilitasi.

Seperti yang di utarakan salah seorang guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Supardi. Ia mengeluhkan, jika kondisi bangunan tempatnya mengajar yang saat ini memprihatinkan.

“Saya merupakan seorang tenaga pengajar di salah satu Madrasah swasta di Kabupaten Lebak, yang kondisi bangunannya tidak layak pakai,” katanya.

Dirinya berharap, agar bangunan mi tempatnya bekerja segera diperbaiki, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Saya memohon kepada bapak Hasbi, agar bangunan sekolah kami di perhatikan. Supaya kami sebagai tenaga pengajar maupun para murid, dapat nyaman dan aman ketika melakukan aktivitas belajar mengajar,” ungkap Supardi.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah fokus menangani sekolah maupun madrasah yang statusnya negeri.

“Pemerintah pusat fokus membenahi sekolah yang statusnya negeri. Namun tidak menutup kemungkinan, sekolah swasta pun akan kami bantu jika memang itu kondisinya darurat,” ucapnya.

Hasbi menyebut, jika dalam waktu dekat dirinya akan turun langsung mengecek kondisi bangunan MI yang di sebutkan supardi tadi.

“Yang jelas saya akan datang langsung datang ke sekolah tempat Bapak Supardi mengajar, untuk bersilaturahmi sekaligus mengecek kondisi bangunan itu. Jika kondisinya tidak layak, saya pastikan bangunan sekolah tersebut akan segera diperbaiki,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here