KINERJA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, tidak patut ditiru. Instansi pelayanan publik itu memboyong para pegawainya, untuk bersafari ke Jogjakarta selama empat hari berangkat dihari kerja.

Berdasarkan iformasi yang berhasil dihimpun, safari yang dibalut kunjungan kerja itu, dilakukan mulai hari Kamis sampai Minggu (28-31/10/2021) ke daerah Jogjakarta. Pegawai yang bertugas di kantor tersebut hanya menyisakan dua orang, dan beberapa orang di Mall Pelayanan Publik.

Pantauan di lapangan, puluhan pegawai Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, mulai berkumpul di depan Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang sejak pukul 20.00 WIB. Mereka membawa serta sanak keluarga untuk ikut berlibur. Hingga pukul 20.45 WIB, rombongan masih berkumpul di depan Masjid Agung Ar-Rahman.

Sumber tersebut berdasarkan informasi yang diberikan oleh pekerja di internal instansi tersebut yang menolak namanya untuk dipublikasikan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sampai hari minggu untuk berlibur.

“Sampai Minggu. Dikantor hanya ada dua, satu untuk jaga, satu lagi untuk menyambut Gubernur besok,” katanya seraya menegaskan namanya untuk tidak disebutkan.

Salah seorang pekerja Administrasi Kependudukan (Adminduk) Diadukcapil Kabupaten Pandeglang yang namanya minta dirahasiakan membenarkan hal tersebut.

“Iya keluar empat hari,” katanya singkat.

Begitu juga dengan salah seorang pegawai Disdukcapil lainnya yang namanya minta dirahasiakan mengatakan, jika pelayanan Adminduk pada dinas tersebut akan dilayani oleh petugas yang ada.

“Untuk pelayanan, ya mungkin dilayani oleh petugas yang ada. Dan pembuatan dokumen kependudukan, pasti jadinya di hari Senin. Karena kan hampir semua petugas ikut,” ungkapnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here