Bakal Calon Gubernur Banten Airin Dapat Dukungan Penuh dari KPPG Banten Maju di Pilkada 2024

0
28

DUKUNGAN terhadap Ketua Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany yang maju sebagai calon Gubernur Provinsi Banten di Pilkada 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan. Termasuk organisasi sayap partai Golkar dari Pengurus Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PD KPPG) Banten.

Pernyataan dukungan terhadap Airin Rachmi Diany disampaikan langsung oleh Ketua PD KPPG Banten, Adde Rosi Khoerunnisa. PD KPPG Banten akan mendukung penuh dan siap memenangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten mendatang.

Disampaikan Adde Rosi, bahwa kaum perempuan sangat layak menjadi pemimpin daerah. Airin mempunyai kemampuan untuk memajukan daerah, lantaran Airin pernah menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Di internal partai Golkar sangat mendukung Airin Rachmi Diany maju di Pilgub Banten. Sudah banyak srikandi-srikandi Partai Golkar yang terpilih dan membuktikan kemampuannya memajukan daerah baik dari sektor pendidikan, ekonomi dan pembangunan di daerahnya,” ujar Adde Rosi, Rabu (22/05/2024).

Selain itu Adde Rosi, pemilihan gubernur merupakan persaingan terbuka. Sehingga siapa saja mempunyai peluang yang sama menjadi pemimpin di Provinsi Banten. Termasuk kaum perempuan, mempunyai peluang untuk bertarung di Pilgub mendatang.

Selain itu ujar Adde Rosi, elektabilitas mantan Walikota Tangsel, Airin ini cukup tinggi karena sudah dikenal luas dan banyak kerja nyata saat menjabat sebagai Walikota Tangsel.

Dengan majunya Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Provinsi Banten, merupakan kebangkitan bagi kaum perempuan di Banten untuk berani maju dan berkontestasi politik.

Adde Rosi yang juga sebagai Anggota Komisi III DPR RI ini juga menaruh harapan besar kepada Airin sebagai sosok pemimpin di Provinsi Banten. Menurutnya, berdasarkan pengalaman menjadi Walikota Tangsel, Airin terkenal sangat dekat dengan masyarakat dan mampu meberikan program yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

“Apalagi dari beberapa pengalaman dia menjabat sebagai Walikota Tangsel. Airin Ini membuktikan kalau beliau diharapkan bisa menjadi pemimpin perempuan di Banten,” ujarnya.

Selain itu ujar Adde Rosi, Airin memiliki rekam jejak yang mumpuni untuk maju sebagai calon gubernur. Menurutnya, Airin dapat menjadi representasi kaum perempuan.

“Dari sisi pengalaman dalam menyelesaikan masalah, rekam jejak, kapasitas, dan kapabilitas tentu sudah memenuhi standar yang lebih sebagai calon pemimpin di Provinsi Banten,” tandasnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep