Begini Cara Alumni SMPN 1 Banjar 1998 Mengisi Libur Lebaran

0
652

BANYAK cara yang dilakukan saat libur Idul Fitri 1439 Hijriah. Selain berkumpul dengan keluarga, menjalin silaturahmi dengan kerabat, tetangga hingga teman. Bagi Alumni SMPN 1 Banjar, Pandeglang, Banten, 1998, momen libur lebaran dijadikan ajang tali silaturahmi dengan cara berkumpul atau reuni.

Setelah berkumpul dengan keluarga terdekat masing-masing, mereka mengadakan acara reuni untuk mempererat tali silaturahmi pertemanan, semenjak SMP. Banyak kegiatan yang dilakukan, selain ngobrol, bercanda, mereka pun melakukan kegiatan tradisi di Pandeglang, seperti “ngaliwet” makan bersama beralaskan daun pisang.

Pemilik rumah, Jenny Amalia yang rumahnya di Kampung Warnasari, Kecamatan Banjar, dijadikan tempat berkumpul mengaku, sangat senang bisa berkumpul bersama teman-teman sekolah, yang sangat jarang dilakukan, karena kesibukan masing-masing.

“Mumpung libur lebaran, lagi pada kumpul, kita mengadakan reuni karena jika hari-hari biasa teman-teman sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, dan tempat tinggal mereka banyak yang jauh. Sehingga libur lebaran ini kami manfaatkan untuk berkumpul di rumah saya,” ujarnya.

Selain ngaliwet, kegiatan lainnya juga dilakukan, dengan bermain ke satu tempat pemandian, yang berada di Kampung Balapunah, mengingat banyak dari mereka yang masa kecilnya bermain dan mandi di tempat tersebut.

“Seru, kami naik angkot teman kami bernama Ridwan, main ke Citaman tempat pemandian yang airnya panas dan juga sangat jernih, padahal datang ke lokasi tidak satu pun dari teman kami yang mandi, begitu datang, hanya foto-foto, gak lama pulang lagi deh,” kata Ade Sobari kepada Tuntas Media.

Para Alumni SMPN 1 Banjar 1998 sangat mengharapkan, di kegiatan reuni yang akan datang dapat berkumpul kembali dengan jumlah yang lebih banyak. Mereka juga memaklumi kepada rekan-rekan mereka yang tidak dapat hadir dan mengikuti reuni kali ini, dikarenakan kesibukannya bersama keluarga mereka masing-masing.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Rudi

Facebook Comments