Begini Penjelasan BPKD Pandeglang Soal Keterlambatan Gaji di Dinas Pariwisata

0
433

BADAN Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang menjelaskan, soal keterlambatan gaji di Dinas Pariwisata (Dispar).

Kasubag Umum dan Kepegawaian BPKD Pandeglang, Ade Juliansyah mengatakan, secara umum tidak ada keterlambatan
gaji di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita selalu tepat waktu dalam menangani soal gaji, karena setiap OPD yang mengajukan ke kita. Kita langsung verifikasi dan langsung mengajukan ke bank,” ujar Ade kepada Tuntas Media, Rabu (16/05/2018) siang.

Dirinya mengaku, tidak mengetahui soal keterlambatan gaji di Dispar Pandeglang, karena begitu ada pengajuan dari OPD langsung diproses.

Sementara, Kabid Perbendaharaan Daerah BPKD Pandeglang, Fahrurozi mengatakan, jika ada keterlambatan gaji di Dispar itu bisa jadi karena adanya pergeseran anggara kas daerah.

“Yang kedua bahwa yang membuat SPM (Surat Permohonan Membayar, red) itu adalah OPD. Kami hanya menerima SPM yang sudah diverifikasi Kasubag Keuangan Dinas Pariwisata,” ujar dia.

Fahrurozi menjelaskan, penyampaian SPM minimal sebelum tanggal satu. Pihaknya juga sudah menunggu dan koordinasi kepada setiap Kasubag Keuangan OOD agar cepat mengajukan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

“Kalau soal keterlambatan gaji kami tidak. Kami selalu cepat dan kalau pun telat ya engga bakalan lama. Walau pun telat mungkin mereka belum mengajukan, jadi bukan salah kami,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter  : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments