JALAN utama menuju SDN Cilampang yang beralamat di lingkungan Perumahan Taman Banten Lestari (TBL), Kota Serang akhirnya dibangun oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Serang, Senin (1/7). Jalan tersebut sebelumnya bertahun tahun dalam kondisi rusak parah.

Ketua Forum RT RW Kota Serang, Nana Heryatna mengatakan, bahwa jalan ke SDN Cilampang Kota Serang memang sangat memprihatinkan. Apalagi saat musim hujan banyak genangan air, sehingga membuat anak anak yang berangkat ataupun pulang sekolah kewalahan.

“Kalau mendengar keluhan keluhan dari wali murid dan beberapa kali saya survey ke lokasi jalan, terutama sesudah hujan memang kasian kalau melihat anak anak, jadi kondisi jalan rusak dan penuh genangan akhirnya sepatu dan celana mereka kotor,” kata Nana.

Melihat kondisi tersebut, kata Nana dirinya pun bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak pihak terkait seperti Dinas Perkim Kota Serang, Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah untuk mendorong agar jalan tersebut dibangun.

“Alhamdulillah atas upaya kita bersama, sekarang jalan ke SDN Cilampang mulai dibangun oleh Perkim,” ujarnya.

Nana mengungkapkan, dengan telah dibangunnya jalan tersebut, diharapkan anak anak lebih nyaman dan aman ketika berangkat ke sekolah, selain itu lebih semangat lagi bersekolah.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Hasan Basri mengaku jika sejak ada aspirasi dari masyarakat dirinya sudah menyampaikan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar segera ditindaklanjuti.

“Alhamdulillah berkat kerjasama forum silaturrahim RT/ RW aspirasi warga bisa direalisasikan. Semoga manfaat dan berkah untuk warga,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga TBL yang juga wali murid, Sidik Meyana mengaku sangat mengapresiasi atas upaya Forum RT RW Kota Serang dan Wakil Ketua DPRD Kota Serang dari Fraksi PKS yang tidak pernah lelah mendorong terhadap Pemkot Serang sehingga jalan SDN Cilampang dibangun.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih terhadap Dinas Perkim Kota Serang yang sudah merespon apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Saya sebagai wali murid yang juga warga TBL turut senang melihat jalan SDN Cilampang dibangun. Jadi nanti anak anak mulai masuk sekolah kondisi jalan sudah bagus,” ujarnya.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments