BADAN Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC GAPENSI) Kota Cilegon mendukung penuh investasi pembangunan PT Chandra Asri Alkali (CAA) di Kota Cilegon karena dapat memberikan dampak positif bagi pemangku kepentingan.

Menurut Ketua GAPENSI Kota Cilegon, Syaifulloh, investasi ini dapat menjadi langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Cilegon karena dapat berdampak bagi pengusaha lokal dan industri kecil serta menengah. “BPC GAPENSI Kota Cilegon menyambut baik investasi ini dan menegaskan komitmen untuk mendukung sepenuhnya keberlangsungan proyek ini,” ujarnya.

Menurut Syaifulloh, GAPENSI optimis bahwa CAA dapat menghasilkan efek domino yang akan memberikan dampak positif melalui pemberdayaan pengusaha-pengusaha lokal beserta elemen masyarakat Cilegon.

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Jenderal BPC GAPENSI Kota Cilegon, Mabruri menyatakan bahwa Pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang dihasilkan dari pembangunan ini diharapkan dapat memberikan dukungan bagi seluruh elemen masyarakat, termasuk dalam mengurangi angka pengangguran di kota Cilegon.

“Dukungan dari BPC GAPENSI Kota Cilegon terhadap investasi ini tidak hanya mencerminkan komitmen kami terhadap pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, tetapi juga upaya kami dalam menciptakan peluang ekonomi baru bagi pengusaha lokal. Kami percaya bahwa sinergi antara CAA dan pengusaha lokal akan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat Cilegon secara keseluruhan,” paparnya.

Dukungan BPC GAPENSI menambah jajaran elemen masyarakat dan organisasi yang telah menyatakan dukungannya secara terbuka. Sebelum ini HIPMI Baja Kota Cilegon dan warga terdampak juga telah menyampaikan dukungannya bahwa investasi CAA akan menciptakan kota yang lebih maju dan sejahtera, memperkuat fondasi ekonomi kota, membuka lapangan kerja baru serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (*)

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo