Bupati Irna Hadiri Rakerda LPTQ Pandeglang

0
106
Foto : Ari/ tuntasmedia.com

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Tanto Warsono Arban membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Pandeglang, di Pendopo, Senin (18/09/2017).

Dalam sambutanya Bupati sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Rakerda LPTQ tentunya keberadaan lembaga ini merupakan salah satu lembaga keagamaan yang bertujuan untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan Alquran di masyarakat serta dapat meningkatkan kualitas serta kontribusinya terhadap pembangunan

Kata dia, Pemkab Pandeglang sangat berkomitmen untuk membantu LPTQ melalui pemberian dana hibah pada setiap tahun anggaran. Oleh karena itu kehadiran lembaga ini diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam membantu mewujudkan kehidupan beragama dan kehidupan masyarakat yang harmonis dan qurani

Irna menambahkan, keberadaan LPTQ mampu mempersembahkan prestasi tinggi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Banten tahun depan.

Tentunya untuk mencapai prestasi tersebut harus di awali dari pencarian para peserta yang memiliki kemampuan serta pembinaan yang intensif oleh para pembina yang berkualitas, bukan suatu hal yang mustahil apabila faktor tersebut dilaksanakan secara baik akan melahirkan prestasi.

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang, Abdul Hadits Muntaha mengatakan, tujuan dilaksanakanya Rakerda LPTQ yaitu menetapkan kebijakan umum organisasi LPTQ serta menetapkan program kerja LPTQ 2018 dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik.

Sebanyak 173 peserta terdiri dari para pembina serta pengurus LPTQ mengikuti Rakerda tersebut, dengan mengambil tema “Upaya konsolidasi organisasi dan membangun harmonisasi serta sinergitas diantara stakeholder LPTQ dalam rangka meningkatkan semangat umat islam untuk membaca, menghafal, mempelajari dan mengamalkan Alquran.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here