Bupati Pandeglang Minta Trotoar Cipacung-Cadasari Diperbaiki

0
336

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita meminta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) untuk segera memperbaiki trotoar di sepanjang Jalan Cipacung-Cadasari. Tujuannya agar pejalan kaki bisa nyaman saat berjalan d atas trotoar tersebut

“Trotoar sepanjang Jalan Cadasari-Cipacung sudah terlihat rusak. Oleh sebab itu, harus segera dilakukan perbaikan. Rasanya sudah tidak enak dipakai oleh pejalan kaki. Saya minta DPKPP segera lakukan penataan ulang,” pinta Bupati Irna Narulita saat menjadi pembina apel pagi gabungan di Kecamatan Majasari, Senin (17/06/2019).

Terpisah, Kepala DPKPP Pandeglang, Syarif Hidayat mengakui, jika kondisi trotoar sepanjang Jalan Cadasari-Cipacung terlihat rusak. Sesuai insstruksi Bupati Pandeglang, pihaknya akan segera membuat progres dan secepatnya melakukan perbaikan.

“Memang melihat kondisi trotoar saat ini sepanjang Cadasari-Cipacung sudah banyak yang copot. Kita akan segera lakukan perbaikan secepatnya, sesuai instruksi Bupati tahun ini harus segera ada progresnya,” kata Syarif.

Ia juga mengatakan, dalam pemasangan trotoar seharusnya dibuat secara nyaman, sehingga dapat digunakan oleh semua orang.
“Saat ini dalam pemasangan trotoar memang harus ramah gender agar semua bisa terasa nyaman. Sehingga bisa digunakan oleh orang tua, anak-anak, dan penyandang disabilitas,” ujarnya.

Syarif menambahkan, perbaikan trotoar secepatnya akan dilaksanakan, paling cepat tahun ini atau paling lambat tahun depan. Mengenai adanya jalan provinsi, ia mengaku akan melakukan berkoordinasi.
“Paling cepat tahun ini selambatnya tahun depan. Tapi tadi instruksikan harus segera ada progres, Insya Allah kami segerakan. Namun ada sebagian jalan provinsi, kami akan lakukan koordinasi,” tutupnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian