Calon Haji Pandeglang Ikut Manasik

0
60

KEMENAG Agama Kabupaten Pandeglang mengadakan bimbingan manasik haji bagi 1.026 jamaah calon haji di Aula KBIH Mulya Jati, Cikole, Pandeglang, Senin (01/07/2019).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadiri sekaligus membuka acara pelaksanaan manasik haji 1440 Hijriah. Di hadapan para calon jamaah haji Irna menyampaikan, para jamaah agar mengikuti peraturan panitia dan patuh pada peraturan negara Arab Saudi yang sudah diberlakukan.

“Semua harus mengikuti peraturan panitia, jangan pernah mengambil inisiatif sendiri, belum lagi kita taat patuh pada aturan yang panitia buat, kita juga harus patuh pada aturan negara Arab Saudi yang sudah diberlakukan, tentunya kami yakin dan percaya anda membawa nama harum Pandeglang,” ujar Irna.

Waktu pemberakatan masih terbilang lama, Bupati Irna juga turut mengingatkan kapada calon jamaah agar segera bertobat dan selama menunggu sembilan hari di bulan Dzulhijjah jamaah diharapkan menjaga kesehatannya.

“Harus dipahami dalam praktik ini, sambil menunggu 9 Dzulhijjah tentunya harus menjaga kesehatan, menjaga niat, menjaga kesabaran. Masih ada waktu dalam 23 hari, yang belum bertaubat segera taubat, karena disana kontan,” tuturnya.

Di tempat sama, Kesi Haji pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pandeglang, Wawan Sofwan mengatakan, 1.026 jamaah haji terbagi menjadi empat kloter. Yakni, kloter utuh 40 dan 45, kloter 55 gabungan dengan Kota Tangael dan kloter 64, yakni kloter jamaah Aapu Jagat.

“Untuk 1.026 ini sudah terbilang ideal dan terbagi menjadi empat kloter, kita tahun ini kloter utuhnya ada dua kloter yakni kloter 40 dan 45, dan kloter gabungan yaitu kloter 55 kita dengan Tangerang Selatan. Berikutnya, ada kloter 64 itu jamaah Sapu Jagat, itu gabungan dengan kabupten lain,” ungkap Wawan.

Adapun untuk keberangkatan, ia mengatakan, kloter 40 akan berangkat 24 Juli, kloter 45 pada 25 Juli dan kloter gabungan yakni kloter 55 pada 30 Juli.

“Mulai berangkat 24 Juli, yang kloter 45 kita berangkat tanggal 25. Kloter 55 kita berangkat tanggal 30 juli,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here