CBS Jalin Keakraban Lewat Kopdar

0
98

IMEJ miring tentang komunitas mobil terus bergeser. Tak seperti dulu yang lebih dikenal dengan hura-hura atau identik dengan kebut-kebutan, kini perkumpulan roda empat lebih ke arah hal-hal positif.

Hal ini terlihat jelas pada acara Kopi Darat (Kopdar) Wajib yang diadakan Komunitas Calya Sigra Club (Calsic) Banten atau yang biasa disebut Clasic Banten Seciparaya (CBS) di Istana Taman Cadas Cilegon pada Minggu (23/1/2022).

Tak hanya member CBS yang ikut serta, keluarga pun dibawa baik istri, anak maupun saudara terdekat. Rasa kekeluargaan pun terasa kental satu sama lain. Mulai dari makan, karaoke dan berwisata bersama sembari menghilangkan penat sejenak. Tak memiliki ikatan darah namun disatukan salam satu aspal.

Ketua CBS, Andi mengatakan, yang dilakukan memang agenda wajib para anggota untuk bersilaturahmi dan menjalin keakraban. “Tak hanya member, keluarga pun harus dibawa. Kami ingin satu sama lain saling mengenal sehingga menambah saudara. Itu salah satu tujuannya didirikannya komunitas CBS,” paparnya.

Lalu ada acara penggalangan dana untuk membantu salah satu pondok pesantren (ponpes) di Padarincang, Kabupaten Serang yang terbakar beberapa waktu yang lalu dan simbolis pelepasan Chapter Cilegon.

Salah satu anggota CBS, Ferdy menerangkan, komunitas Calsic Banten memang kental rasa persaudaraanya. “Kami ada beberapa agenda. Seperti Kopdar Wajib yang diikuti anggota dan keluarganya. Lalu juga Kopi Santai (Kopsan), tapi sifatnya dadakan bagi member yang memiliki waktu luang saja. Ya sekedar sharing, ngopi bareng, becanda bareng, saling mengenal lah. Banyak sodara banyak rezeki juga kan. Saya berharap CBS bisa terus berkembang dan sukses ke depannya,” pungkasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here