Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Anggota Kodim 0601/Pandelang Ikut Rapid Test

0
136

DALAM upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kodim 0601/Pandeglang melakukan rapid test terhadap seluruh anggota, baik prajurit TNI maupun ASN yang berada di lingkungan Kodim 0601 Pandeglang, Rabu (17/06/2020).

Dari pantauan di lokasi, ratusan anggota prajurit TNI tersebut mengantre untuk dilakukan rapid test. Selain itu petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang lengkap dengan alat pelindung diri (APD) saat melakukan rapid test kepada anggota TNI satu persatu.

Dandim 0601/Pandeglang, (Inf) Denny Juwon Pranata mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya satuan dalam cegah dini bagi prajurit dan ASN di Kodim 0601/Pandeglang.

“Kegiatan ini kami lakukan guna mencegah adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 0601/Pandeglang, baik anggota maupun ASN,” katanya.

Kegiatan tersebut dilakukan atas kerjasama antara Kodim 0601 dengan Dinkes Pandeglang. Selain itu, bahwa pelaksanaan Rapid Test tersebut dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kodim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang. Sebanyak 400 paket rapid test disediakan tim Dinkes, di mana sebelum dilakukan tes, seluruh peserta wajib mengisi identitas diri pada lembar kertas yang telah disiapkan petugas,” jelasnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas, Dr Achmad Sulaiman mengatakan, bila ada anggota Kodim 0601/Pandeglang yang hasil rapid test menunjukan reaktif, maka akan melakukan test swab.

“Kegiatan ini kami lakukan kepada 400 anggota Kodim dan Alhamdulillah hasil rapid test-nya nonreaktif semua, adapun kalau hasilnya reaktif akan segera kami lakukan test swab,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments