Daftarkan Bacaleg ke KPU, DPC Partai Demokrat Pandeglang Tidak Bawa Banyak Massa

0
168

DPC Partai Demokrat Pandeglang, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, menyampaikan susunan bacaleg DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2024-2029.

“Kami dari Partai Demokrat, telah menyampaikan susunan Bacaleg DPRD Kabupaten Pandeglang Periode 2024-2029, alhamdulilah sesuai daftar sudah terinput Silon,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang Fuhaira Amin kepada tuntasmedia.com.

Menurut Fuhaira, data dari DPP, dan telah menerima SK, sekiranya akan mendaftarkan pada hari kemarin, Jumat, pukul 15.30 WIB, namun karena suatu hal teknis, sehingga baru bisa pada Sabtu (13/05/2023).

“SK-nya diterima dari DPP, dan kami mengirim surat kembali, revisi tentang pengajuan bakal calon, namun Alhamdulillah, kita dapat menyampaikan surat secara resmi jam 15.00 WIB,” imbuhnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang juga mengatakan, Partai Demokrat telah terisi susunan kuota 50 orang dan telah memenuhi kuota 30 persen perempuan.

“Kami di sini jajaran Partai Demokrat beserta Sekretaris Iing Andri Supriadi, bendahara, wakil ketua, tidak membawa sejumlah massa yang banyak namun, tidak mengurangi rasa khidmat, subtansi pendaftaran ini dengan suka cita, kami juga persiapan esok hari untuk meriahkan di Jakarta dengan pendaftaran secara serentak untuk DPR RI, jadi kami fokus bergerak kader dan simpatisan untuk dikirim memeriahkan di sana,” pungkasnya.

Fuhaira menambahkan, dari DPC Partai Demokrat Pandeglang, Bacaleg didominasi incumbent daftar kembali di semua Dapil. Khusus dapil IV bergeser ke Dapil V, jadi Dapil IV itu semua incumbent.

“Untuk target, bahwa Pandeglang menargetkan 10 Kursi, supaya minimal kami dapat mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati secara mandiri dengan perhitungan 20 persen, kuota parlemen dari 50 orang,” tegasnya.

“Dengan target visi misi maupun yang ditargetkan DPC misalkan 10 kursi, tentunya sudah di plot per dapil titik mana saja yang akan ditargetkan lebih dari satu, melihat itu dan juga kemampuan diri banyak juga mengundurkan diri dan pindah parpol tetapi tidak signifikan, dan tidak banyak,” katanya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here