Dekopinda Pandeglang Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

0
309

DEWAN Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat Pandeglang yang terdampak pandemi corona (Covid-19).
Pemberian bantuan paket sembako tersebut secara simbolis dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang, Dadan Tafif Danial serta Pengurus Dekopinda Kabupaten Pandeglang, Suharta di Kantor Dinas Koperasi, Senin (13/4/2020).

Pengurus Dekopinda Kabupaten Pandeglang, Suharta mengatakan, pemberian bantuan paket sembako tersebut diberi nama ‘Bakti Peduli Sosial Gerakan Koperasi di Kabupaten Pandeglang.

“Pemberian bantuan paket sembako ini merupakan wujud tanggung jawab dari gerakan koperasi yang di bawah koordinasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang. Kami mengajak seluruh koperasi di Pandeglang, di antaranya unsur KPRI yang terdiri dari 50 koperasi, dan primer koperasi, yaitu Kodim dan Yonif 320 Badak Putih agar ikut berpartisipasi saling membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Adapun anggaran yang kami dapat yaitu dari dana sosial hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi tahun ini ataupun tahun yang lalu,“ terang dia.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan berbagai koperasi yang ada di Kabupaten Pandeglang. Pemberian bantuan ini merupakan tahap pertama dengan jumlah bantuan sebanyak 500 paket sembako untuk didistribusikan ke beberapa kecamatan.

“Bantuan ini kami peruntukan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19,“ ujarnya.

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekopinda Pandeglang.

“Atas nama Pemkab Pandeglang terutama Bupati dan Wakil Bupati Irna-Tanto sangat mengapresiasi pemberian bantuan paket sembako dari Dekopinda ini. Pemberian bantuan paket sembako dari Dekopinda ini tentunya sangat dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu saya meminta dalam hal penyaluran bantuan sembako ini harus tepat sasaran, dan diperuntukan bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan,“ terangnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments